Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2013] Indonesia Hadapi China
11 Oktober 2013
[Dutch Open Grand Prix 2013] Indonesia Hadapi China
 
 

Dua pasangan ganda campuran Indonesia akan bertarung menghadapi ganda campuran China  pada babak perempat final kejuaraan Dutch Open Grand Prix 2013 hari ini (11/10). Kedua ganda campuran Indonesia mam pu menmebus babak delapan besar usai mengalahkan lawan-lawannya kemarin (10/10).

Kemenangan ganda campuran Indonesia di awali dengan keberhasilan Muhammad Rijal/Debby Susanto yang menang atas lawannya Christopher Coles/Alussa Lim. Hanya dalam dua game, unggulan pertama ganda campuran asal Indonesia ini menang dengan 21-13, 21-11.

Juara Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2012 ini, tak sendiri berada dibabak delapan besar. Mereka akan di temani rekannya sesama pasangan pemain pelatnas Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni. Irfan/Weni yang menduduki unggulan ke-4 ini, menang dari pasangan Belanda Jelle Maas/Iris Tabeling dengan rubber game 21-12, 17-21, 21-16 untuk meluncur ke babak delapan besar.

Kedua pasangan ganda campuran Indonesia ini akan bertemu dengan wakil-wakil dari China untuk memperebutkan tiket semifinal. Muhammad Rijal/Debby Susanto yang bermain di paruh undian atas  akan menghadapi pasangan Kang Jun/Yaqiong Huang. Pasangn China ini menang dari rekannya sesama pasangan China Liu Cheng/Bao Yixin dengan 21-12, 21-13.

Langkah Rijal/Debby jika mampu melewati hadangan pasangan China, akan lebih ringan. Dua calon lawannya di babak semifinal bukan merupakan pasangan unggulan.

Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni  gagal bertemu Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika. Irfan akan meladeni permainan ganda China Kai Lu/Tang Jinhua. Pasangan dari China ini lah yang menghentikan ganda lapis kedua Indonesia Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika di babak kedua kemarin. Lukhi/Annisa menyerah dalam dua game 13-21, 15-21. (AR)