Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Ini Kata Sigit Budiarto Soal Penampilan Leo/Daniel
15 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Ini Kata Sigit Budiarto Soal Penampilan Leo/Daniel
 
 

Kejutan terjadi di ajang Yonex Thailand Open 2021 BWF World Tour Super 1000. Ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin secara mengejutkan mampu tampil perkasa dan sejauh ini berhasil mengamankan tiket babak semifinal.

Juara dunia junior 2019 yang kini menduduki peringkat 70 dunia tersebut siang tadi, Jumat (15/1) mampu melewati babak perempat final usai mengandaskan pasangan peringkat 20 dunia asal Inggris, Chris Langride/Marcus Ellis dengan skor 12-21, 21-14, dan 21-15.

Penampilan apik kedua pemain yang berasal dari PB Djarum itu pun mendapat tanggapan positif dari juara dunia 1997, Sigit Budiarto.

Modal yang baik buat Leo/Daniel dan juga buat ganda putra Indonesia. Saya harap Leo/Daniel jangan puas sampai di sini. Meskipun sudah mempunyai modal yang baik, mereka harus tetap bekerja keras,” jelas Sigit yang juga salah satu mantan pelatih Leo/Daniel semasa berlatih di PB Djarum.

Leo/Daniel sendiri akan berjuang memperebutkan tiket final pada laga esok hari, Sabtu (16/1) melawan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Weie Kiong. Sejauh ini kedua pasangan tersebut belum pernah dipertemukan. Namun bicara di atas kertas, tentu pasangan Malaysia lebih diunggulkan karena saat ini berada di posisi 15 dunia. (ah)