Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2023] Ester Menang Pada Perang Saudara
08 November 2023
[Korea Masters 2023] Ester Menang Pada Perang Saudara
 
 

Kembali undian kurang menguntungkan dialami para pebulutangkis Indonesia. Kali ini sektor tunggal putri mengalaminya di kejuaraan Korea Masters 2023, yang dilaksanakan di kota Gwangju, Korea. Dua pemain putri Indonesia langsung saling berhadapan pada babak pertama yang digelar hari ini (8/11). Ester Nurumi Tri Wardoyo harus bertemu dengan seniornya di Pelatnas, Putri Kusuma Wardani. Ester akhirnya muncul sebagai pemenang dalam pertandingan perang saudara ini dengan rubber game 21-13, 19-21, 26-24.

Walau melawan sesama pemain Indonesia, tetapi pertandingan berjalan dengan sengit, terutama pada game ketiga. Usai menyentuh adu setting kedua pemain seperti berlomba untuk mengambil tiket babak kedua. Upaya Putri gagal, usai smash di akhir game ketiga membentur jaring. Praktis Ester akhirnya muncul sebagai pemenang.

“Puji Tuhan bisa memenangkan pertandingan melawan Kak Putri. Pertandingan yang tidak mudah, kami latihan bareng jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kak Putri juga sudah berpengalaman tampil di turnamen level senior,” ujar Ester sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di game pertama saya coba bermain lepas tanpa beban. Di gim kedua, saya terus bisa mengimbangi dia walau harus lepas poinnya. Di game ketiga juga sangat ketat dan ramai, sampai di angka setting saya coba lebih menekan agar saya tidak dikontrol permainan Kak Putri,” sambung Ester yang merupakan adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo.

“Setelah juara back to back di Medan memang saya merasa kepercayaan diri saya ikut naik tapi bukan berarti saya bisa berleha-leha. Saya harus terus memperbaiki penampilan saya, meningkatkan yang masih kurang,” lanjutnya.

Menang dari Putri, Ester akan bersua dengan pemain asal Taiwan Lin Sih Yun pada babak kedua yang akan dimainkan besok (9/11). Kemenangan yang diraih Ester membuat Indonesia punya dua wakil di babak kedua pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300. Sebelumnya Komang Ayu Cahya Dewi juga sudah mengamankan tiket babak kedua. (AR)