Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2019] Lima Wakil Tunggal Putri Merah Putih Terus Melaju
09 Maret 2019
[German Junior 2019] Lima Wakil Tunggal Putri Merah Putih Terus Melaju
 
 

Sebanyak lima wakil tunggal putri merah putih di ajang German Junior 2019 nampaknya masih mampu menunjukan kebolehannya. Mereka terus melaju hingga babak ketiga yang saat ini tengah berlangsung di Sportarena (Sportforum), Berlin.

Dari lima wakil tersebut tiga di antaranya adalah pemain-pemain asuhan PB Djarum, yaitu Alifia Intan Nurokhim, Aisyah Sativa Fatetani, dan Aisha Galuh Maheswari. Sedangkan dua wakil lainnya adalah Yasnita Enggira Setiawan dan Putri Kusuma Wardana.

Alifia sendiri melaju ke babak ketiga usai menang dari wakil Swiss, Milena Schnider, dengan dua game langsung 21-14 dan 21-14. Selanjutnya Alifia akan berebut tiket babak empat kontra pemain Korea, Da Jeong Chung.

Sementara itu Aisyah melaju usai menang dari wakil India, Smit Toshniwal, setelah bertarung selama tiga game dengan bekal kemenangan 19-21, 21-15 dan 21-14. Selanjutnya Aisyah akan berjumpa dengan wakil Denmark, Anna Siess Ryberg.

Baca juga : [All England 2019] Ahsan/Hendra Ke Semifinal

Kemudian Yasnitia mampu menyusul usai menang dari wakil Inggris, Abbugael Harris, juga dengan kemenangan tiga game 17-21, 22-20, dan 21-5. Di babak tiga Yasnita akan berjumpa wakil Korea, Ga Lam Kim.

Wakil tunggal putri keempat Indonesia yang lolos ke babak tiga yaitu Aisha. Ia melaju usai menang atas pemain Perancis, Romane Cloteaux-Foucault dengan 17-21, 21-13, dan 21-11. Aisha akan berburu tiket babak keempat kontra Dai Wang, Tiongkok.

Terakhir, Putri yang diunggulkan di posisi ketiga melaju usai menang atas wakil Denmakrk, Sofie Loth Topp, dengan 21-5 dan 21-8. Di babak ketiga Putri akan berjumpa dengan wakil Inggris, Amy Hayhoe. (ah)

Baca juga : [All England 2019] Diakui Tontowi/Winny, Pasangan Jepang Lebih Kompak