Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Ikhsan Raih Kemenangan Pertama
22 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Ikhsan Raih Kemenangan Pertama
 
 

Pebulutangis tunggal putra Indonesia besutan PB Djarum Kudus, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay sukses meraih kemenangan pertama pada babak kualifikasi pertama Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta siang tadi, Selasa (22/1).

Menghadapi wakil Denmark, Victor Svendsen Ikhsan harus terlabih dahulu bermain selama tiga game sebelum akhirnya mampu melaju  dengan bekal kemenangan 16-21, 21-19, dan 21-7. Diakui pemain kelahiran Tomohon, 15 Januari 2000 jika kekalahannya di game pertama adalah karena faktor masih belum beradaptasi dengan suasana pertandingan.

Game pertema saya masih adaptasi soalnya angin dan juga suasana berbeda yang baru saya rasakan pertmakalinya main di Istora, ditambah lagi dengan level turnamen yang cukup bergengsi di dunia. Rasanya hawa nya saja, karena banyak pemain-pemain top ada semua di turnamen ini,” papar Ikhsan.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Shesar Menang Mudah

Di game kedua mulai enak mainnya, dari penguasaan lapangan samapai game ketiga pun saya mulai enjoy,” tambah Ikhsan.

Selanjutnya di babak kedua kulalifikasi siang nanti, Ikhsan akan memperebutkan satu tiket babak utama kontra wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk yang sebelumnya melaju usai menundukan wakil Indonesia lainnya, Firman Abdul Kholik 21-13, 16-21, dan 21-12.

Yang pasti menghadapi Tanongsak mental dan pikirannya harus dipersiapkan lagi menghadapi pemain yang lebih berpengalaman,” jelas Ikhsan.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Tanpa Tai Tzu Ying