Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > China Super Series 2007, Indonesia Vs China
21 November 2007
China Super Series 2007, Indonesia Vs China
 
 

Pertarungan di ajang China Super Series yang berlangsung mulai 20 November - 25 November 2007, di Guangzhou, China, masih belum menunjukkan kejutan yang cukup berarti bagi kubu Indonesia.

Kali ini Pelatnas hanya menurunkan pemain-pemain lapis atas, tanpa menyertakan beberapa pemain lapis duanya. Apalagi, Indonesia sama sekali tidak menyertakan perwakilan Tunggal Putri. Hal ini terasa berbeda sekali dengan pemain tuan rumah yang nampaknya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, China terlihat menurunkan hampir semua kekuatan bulutangkisnya di ajang yang berhadiah total US$ 250.000.

Di babak awal, yang tadinya akan menyuguhkan pertandingan seru nyatanya batal, Taufik Hidayat yang dijadwalkan bertemu dengan Bao Chunlai akhirnya tidak jadi bertanding setelah Taufik dinyatakan mengundurkan diri di ajang bergengsi tersebut. Sementara itu, pasangan Ganda Putra yang pada Kejurnas Solo lalu keluar sebagai juara, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto, dijadwalkan akan bertemu dengan pasangan Denmark, Jens Eriksen/Martin Lundgaard, pada hari ini, Selasa (21/11).

Pasangan Ganda Putri unggulan enam, Vita Marissa/Lyliana Natsir, akan berhadapan dengan Ganda Putri kualifikasi tuan rumah, Zhang Jian/Liu Hang, yang menurut sebagian prediksi masih terlalu mudah bagi pasangan Vita/Lyliana. Pasangan Ganda Campuran unggulan dua Indonesia, Nova Widianto/Lyliana Natsir akan menemui lawan yang cukup tangguh asal Denmark, Eriksen Jens/Nielsen Helle, yang rencananya akan berlangsung siang ini. Semoga saja para pemain Indonesia bisa menghasilkan prestasi yang maksimal di kandang China, yang notabene selalu menjadi musuh bebuyutan dalam dunia perbulutangkisan Indonesia.