Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2022] Pramudya/Yeremia Buat Kejutan, Ganda Putra Berpeluang Ciptakan All Indonesian Final
26 Maret 2022
[Swiss Open 2022] Pramudya/Yeremia Buat Kejutan, Ganda Putra Berpeluang Ciptakan All Indonesian Final
 
 

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan, berhasil membuat kejutan di babak perempat final Swiss Open 2022 yang berlangsung Jumat (26/3), malam tadi. Berstatus non unggulan, namun pasangan Indonesia ini sukses menumbangkan wakil Denmark unggulan kelima, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, pertarungan malam tadi berlangsung imbang selama tiga game. Kemenangan pertama diraih Pramudya/Yeremia dengan 21-17.

Lanjut di game kedua, Pramudya/Yeremia nampaknya tak mampu bermain seperti di game pertama dan terlihat tertekan. Alhasil kekalahan harus didapat oleh Pramudya/Yeremia dengan angka cukup jauh 10-21.

Di game penentu, Pramudya/Yeremia berhasil bangkit dan bermain seperti di game pertama. Serangan mematikan dan pertahanan yang kokoh membuat pasangan Denmark tak berkutik. Sampai pada akhirnya kemenangan sukses diraih oleh Pramudya/Yeremia setelah di game ketiga menang 21-14.

Hasil ini pun membawanya ke semifinal hari ini, Sabtu (26/3), dan akan menghadapi wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Alhasil ada peluang menciptakan All Indonesian Final seperti di All England 2022 pekan lalu. Pasalnya, satu wakil ganda putra Indonesia lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga melaju ke babak semifinal. (AH)