Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2021] Greysia/Apriyani Samakan Kedudukan
15 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2021] Greysia/Apriyani Samakan Kedudukan
 
 

Untuk sementara tim Piala Uber Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 1-1 atas Thailand pada babak perempat final. Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun pada partai kedua mampu membuat kedudukan imbang. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 memang selalu bisa diandalkan untuk meraih angka kemenangan.

Sebenarnya Greysia/Apriyani tampil tertekan di awal game pertama. Ganda putri nomor satu Indonesia ini sempat tertinggal 2-8. Bekal bermain sabar dan konsisten dengan serangan, Greysia/Apriyani bisa membalikkan keadaan dan melesat menang dengan, 21-17.

Pertandingan berjalan seru di game kedua. Greysia/Apriyani sebenarnya sudah unggul cukup jauh 14-9. Tetapi malah bisa terkejar dan berbalik keadaan menjadi 15-17.  Sayang usaha gigih yang diperlihatkan ganda Indonesia belum membuahkan hasil. Game kedua malah direbut lawan dengan 21-16.

Kejadian seperti game kedua terulang. Greysia/Apriyani yang unggul jauh 12-6 lagi-lagi bisa terkejar dan disamakan menjadi 17-17. Usai angka sama terakhir 19-19, ganda Indonesia bisa menutup game ketiga dengan kemenangan, 21-19.

Kemenangan Greysia/Apriyani tentunya membuat Indonesia bisa bernafas lega. Tugas selanjutnya diemban oleh Putri Kusuma Wardani yang akan bersua dengan Busanan Ongbamrungphan.