Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2023] Chico Sendiri Di Korea
17 Juli 2023
[Korea Open 2023] Chico Sendiri Di Korea
 
 

Kejuaraan bulutangkis kembali bergerak ke daratan Asia. Korea Open 2023 menjadi incaran para pemburu gelar juara. Sayangnya Indonesia hanya mengirim satu tunggal putra saja pada kejuaraan yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 23 Juli 2023. Chico Aura Dwi Wardoyo, pebulutangkis kelahiran Jayapura, akan menjadi andalan Indonesia pada kejuaraan yang berada pada level BWF World Tour Super 500.

Chico datang pada kejuaraan dengan hadiah total USD420.000 tanpa memiliki label unggulan. Ia berada pada pool bawah bersama unggulan kedua Chou Tien Chen asal Taiwan, Kenta Nishimoto dari Jepang yang menjadi unggulan keenam serta dua pemain China, Shi Yuqi dan Lu Guang Zu yang juga masuk dalam daftar unggulan.

Di babak pertama yang akan dimainkan besok (18/7), Chico akan bertemu dengan pemain dari Jepang, Koki Watanabe. Seandainya Chico bisa mengamankan kemenangan, bisa jadi mungkin ia akan bersua dengan pemain Jepang lainnya Kenta Nishimoto. Sudah dua kali Chico bertemu dengan Kenta yang berada pada peringkat 11 dunia. Sejauh ini rekor pertemuan masih sama kuat 1-1.

Sektor tunggal putri diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Hanya Gregoria yang masuk dalam daftar unggulan. Juara Madrid Spain Masters 2023 ini menempati unggulan keenam. Di babak pertama, Gregoria akan menghadapi pemain Spanyol, Clara Azumendi. Ini merupakan pertemuan ketiga. Untuk sementara posisi Head to Head masih sama kuat 1-1. Gregoria menang pada pertemuan terakhir di kejuaraan Yonex Swiss Open 2023.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani akan menantang pemain putri terbaik Malaysia, Goh Jin Wei. Baru kali ini Putri menghadapi Goh yang saat ini berada pada peringkat 33 dunia. Jika bisa meredam kekuatan Goh, bukan tidak mungkin ia akan menantang An Se Young asal Korea yang menjadi unggulan kedua. (AR)