Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Ganda Putri Terhenti
28 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Ganda Putri Terhenti
 
 

Perjuangan pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi pada ajang Badminton Asia Championships 2023 akhirnya terhenti. Setelah kemarin (27//4) membuat kejutan dengan memulangkan unggulan ketiga, sekalilgus juara All England 2023 asal Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, hari ini (28/4) pasangan Indonesia yang biasa akrab disapa dengan Ana/Tiwi dihentikan pasangan dari Thailand, Jongkholphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Ana/Tiwi kalah rubber game dengan kedudukan akhir 21-16, 18-21, 11-21.

Ana/Tiwi memulai pertandingan pada game pertama babak perempat final dengan baik. Strategi yang diterapkan bisa berjalan semestinya. Sayangnya pada game kedua kondisi berubah karena faktor kurang tenang.

Di game ketiga kami coba untuk mengembalikan fokus dan permainan seperti di game pertama lagi tapi tidak berhasil. Sementara lawan sudah lebih enak mainnya dan mentalnya semakin naik,” ujar Ana kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di game kedua kami bermain kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri dan kami merasa fokus kami sempat turun jadi lawan memanfaatkan kelengahan kami itu,” tambah Tiwi.

“Sebenarnya kami sudah mempersiapkan semua dengan baik termasuk kondisi fisik tapi tadi ketika lawan mempercepat tempo kami memang kesulitan mengimbanginya. Mereka lebih cepat dari kami,” lanjut Tiwi.

Usai dari Dubai, Uni Emirat Arab Ana/Tiwi bergegas akan mewakili Indonesia pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. (AR)