Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] PB Tangkas Specs Tetap Waspadai PB Djarum
04 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] PB Tangkas Specs Tetap Waspadai PB Djarum
 
 

PB Tangkas Specs berhasil menang tipis di laga perdananya. Tim yang diperkuat oleh pemain Vietnam dan Thailand ini menang 3-2 atas Unisys Jepang. Kemengannya sendiri disumbangkan oleh Nguyen Tienh Minh, Marcus Fernaldi Gideon/Wahyu Nayaka Arya Pankarnariya dan Alamsyah Yunus.

Sementara tunggal andalan Tangkas, Simon Santoso gagal menyumbangkan kemenangan untuk timnya. Ia yang beristirahat total selama lima minggu, mengakui bahwa kondisinya masih belum kembali seperti semula. Ia takluk ditangan pebulutangkis rangking 59 dunia, Kazumasa Sakai 14-21, 16-21.

"Saya memang setelah Kejurnas itu beristirahat total selama lima minggu, sama sekali tidak berlatih dan tidak pegang raket. dan baru berlatih lagi kurang lebih 10 hari, jadi saya merasa kekalahan saya tadi karena kondisi saya dan persiapan yang kurang," ujarnya.

Selain karena faktor tersebut, Simon memang mengakui bahwa sang lawan pun bermain cukup bagus. "Lawan memang bermain cukup bagus hari ini," lanjutnya.

Pada laga berikutnya Tangkas akan bertemu PB Djarum. Dilaga yang akan digelar besok (5/2) ini, Simon yang kemungkinan besar akan berhadapan dengan Andre Kurniawan Tedjono ini akan berusaha semaksimal mungkin.

"Saya dan Andre sudah sering ketemu, dan kami memang menang dan kalah. Tapi jika nanti saya diturunkan, saya tentu akan bermain sebaik mungkin untuk klub yang telah membina saya ini," katanya.

Sementara Hendry Saputra, pelatih Tangkas mengakui bahwa kekuatan PB Djarum harus tetap diwaspadai.

"Menghadapi Djarum kami harus tetap waspada dan mempersiapkan dengan matang, terlebih lagi setiap tim sepertinya mempersiapkan yang terbaik, yang pasti nanti kami do the best, bagaimana kami harus mengatur strategi dari pertandingan ke pertandingan. Kesempatan pasti tetap ada," tuturnya.

Sedangkan hari ini (4/2) tim putra PB Djarum akan bertanding melawan PB Mutiara yang juga diperkuat beberapa atlet PB Djarum. Laga antara Djarum melawan klub asal Bandung itu dijadwalkan berlangsung pada pukul 18.00. Tentu kemenangan sangat dibutuhkan oleh PB Djarum untuk bisa menjaga kesempatan bisa lolos dari babak penyisihan grup ini. Semoga kemenangan akan bisa diraih PB Djarum. (IR)