Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2023] Dua Runner Up dari Jerman
05 November 2023
[Hylo Open 2023] Dua Runner Up dari Jerman
 
 

Untung tidak dapat diraih, malang tidak dapat ditolak. Peribahasa ini sepertinya mirip dengan nasib yang dijalani pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Bagaimana tidak, ganda putri nomor satu Indonesia sebenarnya dalam posisi unggul pada babak final di kejuaraan bulutangkis Hylo Open 2023 yang berlangsung hari ini (5/11). Namun yang terjadi Apri/Fadia tidak dapat meneruskan pertandingan karena Apri mendapat cedera pada kakinya. Alhasil, Apri//Fadia memberikan kemenangan dan gelar juara untuk pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan kedudukan akhir 21-18, 1-1 (retired).

Eng Hian selalu pelatih kepala ganda putri yang mendampingi menyampaikan jika Apri mengalami cedera pada betis kanannya.

“Apriyani memutuskan mundur di babak final Hylo Open 2023 karena mengalami cedera betis kanan. Cedera ini memang tiba-tiba, tidak dirasakan sebelumnya,” ujarnya sebagaimana yang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Apriyani memilih mengundurkan diri karena dia sudah tidak kuat menahan rasa sakit. Saya pun tidak mau memaksakan Apriyani untuk terus bertanding yang membuat cederanya malah bisa bertambah parah,” sambungnya.

Sektor ganda campuran juga belum berhasil meraih gelar juara. Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal mengalahkan pasangan dari Hong Kong, Tan Chun Man/Tse Ying Suet. Rehan/Lisa kalah rubber game 21-15, 15-21, 14-21.

Selain dari sektor ganda putri, China juga meraih gelar juara di ganda putra melalui pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Dua gelar lainya direbut Amerika Serikat dan Taiwan. Zhang Beiwen yang mengusung bendera Amerika Serikat tampil menjadi yang terbaik, sementara Chou Tien Chen menjadi juara di sektor tunggal putra.

Hasil babak final:

-       Ganda campuran: Tan Chun Man/Tse Ying Suet [HKG] – Rehan Nafal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati [INA] : 15-21, 21-15, 21-14

-       Tunggal putri: Zhang Beiwen [USA] – Line Hojmark Kjaersfeldt [DEN] : 21-18, 16-21, 21-16

-       Tunggal putra: Chou Tien Chen [TPE] – Lee Cheuk Yu [HKG] : 21-23, 21-17, 21-10

-       Ganda putri: Zhang Shu Xian/Zheng Yu [CHN] - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [INA] : 18-21, 1-1 (retired)

-       Ganda putra: Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi [CHN] – Lee Yang/Wang Chi Lin [TPE] : 24-22, 21-13.