Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2013] Andre Jumpa Yuhan di Babak Pertama
26 Februari 2013
[German Open Grand Prix Gold 2013] Andre Jumpa Yuhan di Babak Pertama
 
 

Atlet tunggal putra PB Djarum, Andre Kurniawan Tedjono akan turut menjadi salah satu dari 64 atlet tunggal putra di babak utama yang akan memperebutkan kampiun di German Open Grand Prix Gold 2013. Di Jerman, Andre menjadi satu dari tiga wakil Indonesia yang berlaga, dua lainnya berasal dari Pelatnas yakni Wisnu Yuli Prasetyo dan Tommy Sugiarto.

Di babak pertama, Andre akan bertemu pebulutangkis Belgia berdarah Indonesia, Yuhan Tan. Keduanya belum pernah bertemu satu sama lain. Diatas kertas, Andre lebih diunggulkan mengingat Andre memiliki rangking yang lebih baik dibanding Yuhan. Saat ini, Andre memiliki peringkat 48 dunia, sementara Yuhan ada di posisi 71.

Jika mampu mengalahkan Yuhan, Andre berikutnya memiliki kemungkinan besar untuk menantang Wong Wing Ki yang menghuni unggulan keempat. Dua pertemuannya melawan atlet asal Hong Kong itu, Andre dipaksa mengakui keunggulan lawannya. Tetapi pertemuan ini terjadi di tahun 2009 silam, dimana di pertemuan terakhir Andre menyerah 13-21, 18-21 di perempat final New Zealand Open Grand Prix 2009.

Wong menjadi salah satu batu sandungan yang cukup besar bagi Andre di Jerman nanti. Namun jika mampu mengatasi Wong, di babak 16 besar Andre kemungkinan akan berhadapan dengan pahlawan PB Musica Champion di Djarum Superliga Badminton awal bulan lalu, Chou Tien Chen. Pebulutangkis asal Taipei itu diunggulkan di tempat ke sembilan. Tapi, Chou sepertinya harus berusaha keras untuk mengalahkan Wisnu Yuli di babak kedua. Wisnu sendiri tampil meyakinkan di Djarum Superliga lalu, dimana ia berhasli mengalahkan Nguyen Tien Minh dan kerap menyumbang kemenangan untuk PB Mutiara.

Sementara Tommy, kemungkinan besar baru akan mengalami perlawanan di babak 16 besar, dimana ia harus bersua dengan unggulan 10 asal India, Ajay Jayaram. Ia berada di papan bawah undian, dimana selanjutnya ia berpeluang untuk menghadapi Sho Sasaki di perempat final, dan Boonsak Ponsana atau Victor Axelsen di semifinal. (IR)