Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Junior 2021] Indonesia Kuasai Panggung Final
24 Oktober 2021
[Denmark Junior 2021] Indonesia Kuasai Panggung Final
 
 

Para pemain muda Indonesia mencatatkan prestasi yang menggembirakan pada kejuaraan bulutangkis Denmark Junior 2021. Panggung babak final yang akan dilangsungkan hari ini (24/10), dikuasai oleh para pemain Indonesia. Empat dari lima tempat babak puncak diisi oleh para pemain Indonesia. Malah final sesama pemain Indonesia tercipta dari sektor ganda putri.

Pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat yang merupakan satu-satunya ganda putra yang diturunkan di kejuaraan khusus junior ini berhasil menerobos babak puncak. Kemarin ganda binaan PB Djarum ini harus bermain sebanyak dua kali untuk bisa menembus babak final. Pada sesi pertama yang memainkan babak perempat final, Rayhan/Rahmat menang 21-17, 21-18 atas pasangan dari Thailand Apiluk Gaterahong/Phooriwat Wattanaphonpaisarn.

Lalu sesudahnya, pada sesi kedua yang mempertandingkan babak semifinal, unggulan kedua asal Indonesia ini juga menang straight game dari wakil tuan rumah Denmark, Jonas Kudsk/Tibias Kudsk dengan skor akhir 21-12, 21-10. Di babak final mereka akan menantang unggulan pertama William Kryger Boe/Christian Faust Kjaer.

Dari sektor tunggal putri, Bilqis Prasista muncul menjadi wakil merah putih di babak final. Ia berhasil menyisihkan lawan-lawannya. Salah satu lawan yang harus ia hentikan adalah rekannya sendiri, Tasya Farahnailah dengan rubber game 21-18, 18-21, 21-15.

Di final ia akan bersua dengan pemain Thailand, Sirada  Roongpiboonsopit. Pemain Thaiand inilah yang menggagalkan terciptanya final sesama pemain Indonesia. Ia mengalahkan tunggal putri Indonesia lainnya, Siti Sarah Azzahra dengan 21-18, 21-17 pada babak semifinal.

All Indonesian Final tercipta dari sektor ganda putri. Savira Nurul Husnia/Kelly Larissa akan bersaing dengan rekannya Meilysa Trisas Puspita Sari/Rachel Allesya Rose. Yohanes Saut Marcellyno akan mencoba mengamankan gelar tunggal putra. Ia akan memainkan partai puncak dengan bertemu tunggal putra dari India, Ayush Shetty. (AR)