Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Polytron Superliga Junior 2023] Pelatih Putri U19 PB Djarum Puas Dengan Hasil di Laga Perdana
08 Mei 2023
[Polytron Superliga Junior 2023] Pelatih Putri U19 PB Djarum Puas Dengan Hasil di Laga Perdana
 
 

Kemenangan telak 5-0 tim putri U19 PB Djarum atas Taiwan di laga pertama penyisihan Grup X Polytron Superliga Junior 2023, dirasa cukup puas. Hal itu disampaikan oleh salah satu pelatih, Maria Elfira Christina, pada Senin (8/5), di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

Pertandingan hari ini ini sudah puas, anak-anak mainnya oke, mereka semua bisa keluar permainannya dengan baik, dan bisa keluar dari tekanan. Saya sendiri menilainya sudah sesuai yang diharapkan,” papar Elfira.

Namun begitu, dari 5 partai yang dipertandingkan, ada satu wakil PB Djarum yang harus bertanding tiga game, yaitu tunggal ketiga yang turun di partai terakhir, Shandy Tirani Mahesi. Menghadapi Cheng Yung Chieh, Shandy berhasil akhirnya memastikan kemenangan dengan 21-7, 20-22, 21-14.

Kalau Shandy sendiri di pertandingan tadi memang belum tahu musuhnya seperti apa. Harusnya tidak bermain sampai rubber game, tetapi memang di game kedua terlihat kehilangan fokus,” sahut Elfira.

Selanjutnya di babak penyisihan kedua yang akan berlangsung Rabu (10/5), tim putri U19 PB Djarum akan menghadapi Singapura.

Evaluasinya lebih fokus dan lebih berani. Saya kira dari segi teknik anak-anak tidak ada masalah, tinggal beraninya di lapangan saja,” tutup Elfira. (AH)