Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Bilqis Sempurnakan Kemenangan Untuk Indonesia
10 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Bilqis Sempurnakan Kemenangan Untuk Indonesia
 
 

Hasil cemerlang kembali diraih oleh tim Uber Indonesia, di laga penyisihan Grup A Piala Thomas & Uber 2022. Menghadapi Jerman, Selasa (20/5) di Impact Arena, Bangkok, para pemain muda ini sapu bersih seluruh pertandingan.

Setelah sebelumnya di laga perdana menang telak 5-0 atas Prancis, kali ini tim merah putih kembali menyempurnakan kemenangan 5-0 atas Jerman. Hasil itu dipastikan setelah tunggal putri ketiga yang turun di partai kelima, Bilqis Prasista sukses memenangkan pertandingan atas Florentine Schoffski dengan 21-12, 12-21, 21-7.

Kalah digame kedua, diakui Bilwis dirinya balik tertekan oleh lawan. Beruntung ia bisa membalikan keadaan di game ketiga.

Di awal game kedua itu padahal sudah enak mainnya, tetapi malah balik tertekan. Lalu di game ketiga yang penting nggak mau kalah, dan berusaha agar tidak seperti game kedua,” tutur Bilqis.

Main untuk kedua kalinya di ajang Piala Uber, Bilqis masih sempat merasakan rasa tegang. Dan ia berharap di pertandingan selanjutnya rasa tegang itu sudah tidak ada lagi.

Tadi sempat tegang di awal game, terus kalau sudah lama di lapangan tegangnya hilang. Saya perlu penyesuaian dulu di awal. Semoga ini yang terakhir, dan untuk besok harus bisa langsung in,” papar Bilqis

Indonesia tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan grup, Rabu (10/5) besok, menghadapi tim tangguh Jepang.

Besok pokoknya nggak mau mikirin menang kalah, harus siap saja dan mati-matian, bola ke mana saja harus dikejar pokoknya,” tutup Bilqis.

Berikut hasil pertandingan tim Uber Indonesia VS Jerman:

Tunggal putri

Komang Ayu C. Dewi vs Yvonne Li 21-15, 21-13

Ganda putra

Febriana D Kusuma/Amalia C.Pratiwi vs Linda Efler/Emma Moszczynski 21-11, 21-2

Tunggal putri

Aisyah Sativa Fatetani vs Ann-Kathrin Spoeri 21-7, 14-21, 21-14

Ganda putri

Nita Violina Marwah/Lanny T. Mayasari vs Annabella Jaeger/Leona Michalski 21-10, 21-10

Tunggal putri

Bilqis Prasista vs Florentine Schoffski 21-12, 12-21, 21-7

(AH)