Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2018] Pramudya/Ribka Susul Rehan/Fadia ke Perempat Final
19 Juli 2018
[Asia Junior Championships 2018] Pramudya/Ribka Susul Rehan/Fadia ke Perempat Final
 
 

Indonesia memastikan dua pasang ganda campuran ke babak perempat final Asia Junior Championships 2018, besok Jumat (20/07) yang berlangsung di GOR Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta. Setelah sebelumnya Rehan/Fadia lebih dulu melaju, giliran Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto menyusul rekannya tersebut. Pramudya/Ribka melaju setelah mengalahkan pasangan Hong Kong, Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam, Kamis (19/07) sore ini.

Di pertandingan ini, Ribka mengakui bahwa mereka masih banyak ragu-ragu. Ini terlihat dari beberapa kali terjadi kesalahan dalam service. Beruntung, Pramudya/Ribka berhasil mengatasinya. Sebuah kesalahan netting dari pemain Yeung Pui Lam menandai kemenangan pasangan Indonesia dengan 21-19 dan 21-18.

“Kami mainnya banyak ragu-ragu dan terburu-buru terutama di awal-awal. Tetapi setelah itu kami bisa mengatasinya,” ungkap Ribka.

Pramudya pun mengatakan hal yang sama dimana mereka keduluan lawan dalam hal serangan.

“Kita agak lambat “in”, jadinya sempat ketinggalan poin di game kedua. Tapi kita terus mencoba lebih tenang dan bisa memenangkan pertandingan,” tambah Pramudya.

Di babak 8 besar, mereka dinanti unggulan kedua Guo Xinwa/Liu Xuanxuan. Pasangan asal China merupakan lawan yang cukup kuat dan pernah memenangkan turnamen level senior Lingshui China Masters 2018.

“Lawan besok lebih berpengalaman. Kita coba bermain rileks saja,” tutur Ribka

Untuk persiapan pertandingan perempat final baik Pramudya maupun Ribka mementingkan istirahat agar stamina kembali pulih. Kedua pemain ini masih harus bertanding lagi di nomor ganda putra untuk Pramudya dan Ribka di ganda putri. Sampai berita ini diturunkan, keduanya masih menunggu pertandingan babak 16 besar nomor ganda putra dan putri tersebut.