Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Greysia/Apriyani Petik Kemenangan Pertama
24 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Greysia/Apriyani Petik Kemenangan Pertama
 
 

Tuntas laga pertama dari ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulutangkis. Bertanding untuk pertama kalinya pada putaran penyisihan Grup A, Greysia/Apriyani bisa mengambil kemenangan dari ganda Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Greysia/Apriyani menang straight game, 21-14, 21-17

Greysia/Apriyani tertekan di awal game pertama dan sempat tertinggal 3-7. Bermain sabar diselingi dengan variasi serangan dan rally membuat Greysia/Apriyani bisa berbalik unggul sampai interval, 11-10. Konsistensi permainan ganda Indonesia terus dipertahankan sesudahnya. Pukulan memanjang dari ganda Malaysia membuat Greysia/Apriyani menang di game pertama dengan 21-14.

Di game kedua ganda Malaysia sempat bangkit dan meninggalkan Greysia/Apriyani dengan 12-10. Kembali bermain sabar dan tidak terburu-buru membuat Greysia melesat menang dengan 21-17.

Mengutip dari bwfbadminton.com, Greysia bersyukur atas kemenangan yang diperoleh pada hari ini (24/7).

"Kami sudah siap untuk ini. Siapa pun yang paling siap untuk Olimpiade akan menang hari ini. Kami bersyukur dan bersyukur akhirnya Tokyo 2020 telah terjadi. Kami hanya ingin memberikan yang terbaik untuk sisa pertandingan," ujar Greysia. "Setiap grup, setiap lawan sulit tetapi kami hanya fokus pada apa yang kami lakukan yang terbaik," lanjutnya.

Greysia/Apriyani sukses membalas kekalahan yang sempat dialami pada kejuaraan BWF World Tour Finals. Juga membuat head to head keduanya berubah menjadi 3-2 untuk Greysia/Apriyani. Ganda putri nomor satu Indonesia masih menyisakan dua pertandingan di putaran penyisihan Grup A. Masih ada ganda Jepang yang merupakan unggulan pertama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan ganda Inggris Chloe Birch/Lauren Smith yang harus dihadapi. (AR)