Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Challenge 2021] Lima Tunggal Putri Melaju
23 November 2021
[Bahrain International Challenge 2021] Lima Tunggal Putri Melaju
 
 

Sebanyak lima pebulutangkis putri Indonesia berhasil melewati babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Bahrain International Challenge 2021. Selangkah lagi mereka mampu menjamah babak utama. Sayangnya, dua di antara mereka harus bertemu di babak final kualifikasi.

Aisyah Sativa Fatetani, juara Bahrain International Series 201 yang harus merangkak dari babak kualifikasi, tinggal selangkah mendarat ke babak utama. Hanya tinggal mengalahkan Yeung Sum Ye dari Hong Kong saja, Aisyah bisa langsung ke babak utama.

Hal yang sama juga akan dijalani oleh Komang Ayu Cahya Dewi. Usai mengalahkan Purva Barve dari India dengan 21-14, 21-17 pada babak pertama kualifikasi, Komang akan mencoba menghentikan aksi tunggal putri India lainnya, Tanishq Mamilla Palli.

Asty Dwi Widyaningrum memulai babak pertama menang rubber game 17-21, 21-18, 21-16 dari Kavipriya Selvam. Asty akan mencoba menembus babak utama. Berharap ia bisa memperbaiki catatan prestasinya jika dibandingkan pada kejuaraan Bahrain International Series 2021 yang dilaksanakan pekan lalu, di mana ia terhenti di babak final kualifikasi. Di babak final kualifikasi kali ini ia akan menghadapi pemain dari Malaysia, Kasturi Radhakrishnan.

Satu tempat babak kualifikasi sebenarnya sudah menjadi hak pemain putri Indonesia karena dua pemain putri Indonesia saling bertemu. Mutiara Ayu Puspitasari dan Stephanie Widjaja akan saling bersaing untuk mendapatkan satu tiket di babak utama. (AR)