Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Alfian/Annisa Buat Kejutan
24 Maret 2016
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Alfian/Annisa Buat Kejutan
 
 

Kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2016 mulai diwarnai oleh kejutan. Pasangan unggulan dari nomor ganda campuran mulai berguguran. Adalah pasangan Indonesia Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika yang berhasil menciptakan kejutan di babak pertama pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 120.000,-.

Pasangan non unggulan asal Indonesia ini memukul pulang ganda campuran Korea Selatan yang menjadi unggulan ke-8, Kim Gi Jung/Shin Seung Chan. Bertanding hampir mendekati satu jam, Alfian/Annisa bisa menang dari pasangan Korea Selatan berperingkat 24 dunia ini.

Ganda Indonesia membuka pertandingan dengan merebut game pertamam dengan 21-17. Di game kedua, ganti pasangan Korea Selatan yang menang tipis dengan 21-19. Di game penentuan, kembali pasangan Indonesia bisa unggul dengan, 21-17.

Di babak kedua hari ini, mereka telah di tunggu pasangan asal Jepang Yugo Kobayashi/Yuki Fukushima. Pada pertemuan pertama di kejuaraan Korea Masters 2015, pasangan Indonesia mengalami kekalahan rubber game.

Kemenangan juga direbut oleh pasangan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia atas ganda China Han Chengkai/Xu Ya dengan 21-15, 23-21. Namun lawan berat harus di jalani oleh ganda Indonesia. Unggulan ke-7 dari Prancis Ronan Labar/Emilie Lefel akan menjadi lawan Hafiz/Shella di babak kedua hari ini (24/3). Selandia Baru menjadi tempat pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini. (AR)