Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Menjelang Tangkas Alfamart Junior International
03 Juni 2010
Menjelang Tangkas Alfamart Junior International
 
 

Riyanto : "Saya Akan Berusaha Pertahankan Gelar Juara"

PB Djarum mengirimkan kekuatan yunior terbaiknya pada turnamen bulutangkis Tangkas Alfamart Junior International yang akan berlangsung di Jakarta tanggal 7-12 Juni mendatang. Juara bertahan tunggal putra, Riyanto Subagja bersama rekan-rekannya sudah siap tempur untuk menghasilkan yang terbaik.

Tahun lalu, PB Djarum meraih dua gelar juara melalui Riyanto Subagya yang mengalahkan pemain India, Sai Praneet 21-16, 21-16 dan Didit Juang Indrianto/Yayu Rahayu yang mengalahkan sesama pemain Djarum, Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico 21-16, 21-14. Selain itu Jones juga menjadi runner-up ganda putra berpasangan dengan Dandi Prabudita. Untuk tahun ini, PB Djarum kembali mengandalkan Riyanto para juara dan runner-up tahun lalu tersebut kecuali Didit/Yayu. Riyanto akan didampingi pemain-pemain Djarum lainnya yakni Shesar Hiren Rustavito yang merupakan Juara Sirnas Manado 2010, Arief Gifar Ramadhan, Kho Hendriko Wibowo, Hardi Yuda Satria, I Putu Roy dan runner-up Sirnas Jakarta, Thomi Azizan Mahdub.

"Persiapan saya yang paling penting sekarang adalah mengembalikan fisik sehabis Sirnas Bandung kemarin (pekan lalu-red)," Ujar Riyanto mengenai persiapannya. Ajang sirnas lalu begitu menguras tenaga Riyanto karena ia bertanding kelas dewasa dan berhasil menembus hingga babak semi final. "Saya yakin bisa mempertahankan gelar juara," lanjut Riyanto. Riyanto juga mengungkapkan bahwa teman-teman satu klubnya di PB Djarum akan menjadi lawan beratnya selain peserta dari luar negeri. "Kita sesama pemain Djarum sudah saling tahu permainan masing-masing," tutur Riyanto.

Jones - DandiDi ganda putra, Jones/Dandi yang diajang Sirnas sudah bertarung di kelas Dewasa, kembali bertarung di kelompok umurnya. Sebagai runner-up tahun lalu maka sangatlah layak mereka difavoritkan sebagai juara. Kekuatan PB Djarum juga didukung juara tiga kali Sirnas tahun ini, Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto serta juara Sirnas DKI, Edi Subaktiar/Felix Kinalsal. Mereka turun bersama tujuh pasang pemain Djarum lainnya termasuk ganda remaja, Kevin Sanjaya/Arya Maulana.

Djarum juga mengincar juara dinomor tunggal putri dengan mengandalkan juara dua sirnas teranyar, Yeni Asmarini. Pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik Sirnas Jawa Barat ini tampil bersama rekannya Sesaria Nisa Afifi dan Dinar Dyah Ayustine. Mudah-mudahan talenta-talenta muda Djarum ini tidak hanya perkasa di ajang nasional tetapi juga mencetak prestasi lebih tinggi diajang Tangkas Alfamart Junior International ini. (HK)