Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2022] Chico Belum Berhasil Atasi Axelsen
23 Maret 2022
[Swiss Open 2022] Chico Belum Berhasil Atasi Axelsen
 
 

Laga babak pertama Swiss Open BWF World Tour Super 300 belum berhasil dilewati oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Harapannya untuk bisa melaju lebih jauh, sirna setelah dikalahkan oleh pebulutangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen pada Rabu (23/3), Malam.

Chico Nampak tak berkutik melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu. Sejak dimulainya laga, Chico tak pernah sekalipun unggul angka atas Axelsen. Sampai akhirnya Chico menyerah di game pertama dengan keduduakn 15-21.

Lanjut di game kedua keadaan tak berubah. Chico tampil sangat di bawah tekanan Axelsen. Perolehan angka yang didapat oleh Axelsen terlihat cukup mudah dan menjadikan dirinya terus unggul jauh atas Chico. Hingga akhirnya, pertandingan itu pun berakhir usai Axelsen menutup game kedua dengan keunggulan 21-12 atas Chico.

Dengan demikian, Axelsen berhak untuk melaju ke babak kedua. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa lawan Axelsen selanjutnya. Antara Kashyap Parupalli dari India, atau Enogat Roy dari Perancis.

Sementara itu Indonesia sendiri sudah mengirimkan satu wakil tunggal putra ke babak kedua lewat Jonatan Christie. Dan tambahan satu tiket babak kedua bagi sektor tunggal putra Indonesia juga sudah dipastikan. Pasalnya, dua wakilnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito akan saling berhadapan di babak pertama. (AH/)