Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore International Series 2016] Indonesia Kuasai Babak Perempat Final Ganda Putri
31 Agustus 2016
[Singapore International Series 2016] Indonesia Kuasai Babak Perempat Final Ganda Putri
 
 

Ganda putri Indonesia menguasai babak perempat final di kejuaraan bulutangkis Singapore International Series 2016. Sebanyak lima pasang ganda putri berhasil menerobos babak perempat final. Pasangan Serena Kani/Mychelle Crhystine Bandaso yang harus bermain sebanyak dua kali dalam sehari juga menjadi salah satu pasangan yang lolos.

Bertanding di babak pertama, Serena/Mychelle menang dari pasangan Zhi Qing Lee/Prajakta Sawant dengan, 21-18, 21-19. Di babak kedua mereka unggul dari pasangan tuan rumah Singapura Yue Yann Jaslyn Hooi/Ming Hui Lim dengan kedudukan akhir. 21-15, 21-16.

Pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Maretha Dea Giovani membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ke-3 Yujia Jin/Jia Ying Crystal Wong asal Singapura. Sempat kalah di game pertama dengan 18-21, Tania/Maretha unggul di dua game berikutnya untuk melangkah ke babak perempat final usai menang dengan, 21-17, 21-18.

Pasangan Syifa Fauziah/Brigita Marcelia Rumambi bahkan bisa menyingkirkan unggulan ke-2 Michelle Tong/Josephine Wu asal Kanada dengan rubber game 21-14, 18-21, 21-14.

Dua pasang ganda putri Indonesia lainnya juga bisa mengalahkan lawan-lawannya dan selanjutnya harus berhadap-hadapan. Rahmadhani Hastiyanti Putri/Rika Rositawati usai menang dari ganda putri Malaysia Ren Ne Ong/Citra Dewi Sari 21-19, 21-18, akan bertemu unggulan pertama Suci Rizky Andini/Yulfira Barkah yang menang dari Cheung Ying Mei/Fan Ka Yan dengan 21-9, 21-14.

Besok (31/8), para pasangan ganda putri akan berupaya menyapu bersih posisi empat besar kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar USD 5.000,-. Satu posisi akan direbut oleh pasangan Serena/Mychelle yang akan berhadapan dengan Ker’Sara Koh/Jia Rong Sito dari Singapura. Tania/Maretha akan bertemu dengan Ririn Amelia yang berpasangan dengan Anna Ching Yik Cheon. Syifa/Brigita akan mencoba menghentikan satu-satunya pasangan Thailand Natcha Saengchote/Kornkamon Sukklad. (AR)