Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2013] Ganda Campuran Berpeluang Raih Gelar Juara
09 Oktober 2013
[Dutch Open Grand Prix 2013] Ganda Campuran Berpeluang Raih Gelar Juara
 
 

Dari empat nomor yang di ikuti Indonesia pada kejuaraan Ducth Open 2013, Indonesia memiliki peluang terbesar untuk meraih gelar juara dari ganda campuran. Indonesia menyertakan ganda campuran terbaik ke dua, Muhammad Rijal/Debby Susanto. Pasangan berperingkat 6 dunia ini hadir sebagai unggulan pertama.

Di samping Rijal/Debby, dua pasang ganda campuran Indonesia lainnya juga berhasil menerobos daftar unggulan. Ifran Fadhilah/Weni Anggraeni menduduki unggulan ke- 4 lebihbaik di bandingkan Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika yang berbalut unggulan ke-6. Kedua pasang ganda campuran Indonesia lapis kedua ini di prediksi akan saling bertumbukan di babak perempat final.Saingan  ganda campuran Indonesia tetap akan datang dari pemain negeri Tirai Bambu, China. Empat ganda China ikut serta pada kejuaraan berhadiah total US$ 50.000,-.

Laju unggulan pertama , Muhammad Rijal/Debby Susanto di paruh  undian atas sepertinya akan tanpa hambatan hingga perempat final. Lawan dibabak pertama maupun babak kedua secara peringkat dan prestasi masih di bawah juara Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2012. Dua ganda dari China kemungkinan yang akan dihadapi di babak perempat final. Baik Liu Cheng/Bao Yixin ataupun Kang Jun/Yaqiong Huang, salah satu dari dua calon lawan yang kemungkinan akan di hadapi di babak delapan besar belum pernah di hadapi pasangan ganda campuran Indonesia.

Di antara kedua pasangan ganda campuran China, calon lawan kuat akan datang dari Liu Cheng/Bao Yixin. Karena secara peringkat mereka lah yang lebih baik jika di bandingkan Kang Jun/Yaqiong Huang. Lewat dari babak perempat final, lawan yang akan di hadapi di babak semifinal akan relatif lebih ringan. Unggulan ke-3 asal Belanda, Joint De Ruiter/Samantha Barning yang mungkin harus di hadapi di babak semifinal mundur dari pertandingan.

Pasangan ganda campuran asal PB Djarum yang kian menanjak peringkatnya, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika berpeluang bertemu rekannya Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni untuk mengamankan satu tiket semifinal. Sebelum saling bertemu, Lukhi/Annisa akan mencoba beradaptasidengan lapangan  terlebih dahulu sambil mengawali pertandingan melawan Shilian Makarsi/Tripet Celine. Lewat dari pasangan gado-gado Bulgaria/Swiss, unggulan ke-6  ini akan menjajal pasangan China, Kai Lu/Tang Jinhua.

“Kalo dilihat dari undian, lolos dari babak pertama akan ketemu pasangan China. Tapi saya yakin masih bisa mengatasi pasangan China,” ujar Lukhi Mantap.

Irfan Fadhlah/Weni Anggraeni sebelum bertemu Lukhi/Annisa akan mengawali pertandingan dengan menghadapi pasangan India Pranaav Jerry Chpra/Maneesha K di babak pertama. (AR)