Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Olimpiade Tokyo 2020] Praveen/Melati Hadapi Unggulan Pertama di Perempat Final
26 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Praveen/Melati Hadapi Unggulan Pertama di Perempat Final
 
 

Nasib kurang menguntungkan nampaknya langsung dihadapi ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, dari hasil undian yang diputuskan malam ini, Senin (26/7), Praveen/Melati yang finis di posisi kedua Grup C, harus menghadapi juara Grup A yang juga merupakan unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Sebelumnya Praveen/Melati menuntaskan laganya di babak penyisihan Grup C pagi tadi, dengan kekalahan atas wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 13-21, 10-21. Jordan/Melati mengaku tidak bisa keluar dari tekanan pada pertandingan tadi.

"Hari ini permainan kami tidak begitu bagus. Kami berada di bawah tekanan sejak awal, tetapi kami akan mencoba lagi yang terbaik di delapan besar," ucap Praveen.

"Kami bukan tidak siap tapi kami terus berada dalam tekanan sepanjang pertandingan dan tidak bisa keluar dari itu," sambung Melati.

Sementara Nova Widianto, pelatih yang mendampingi Jordan/Melati selama di Tokyo menyampaikan pesan kepada mereka.

"Saya tidak mau bicara banyak masalah penampilan mereka di fase grup," buka Nova dikutip dari Tim Humas dan Media PP PBSI. "Saya hanya berharap siapa pun nanti lawannya di delapan besar, mereka bisa tampil mati-matian buat Indonesia, tunjukkan semangat dan daya juang mereka," pesan Nova sebelum babak perempat final di undi.

Nova juga meminta anak asuhnya untuk membenahi sisi nonteknis dan melupakan kekalahan hari ini.

"Ini Olimpiade empat tahun sekali. Bahkan kali ini karena pandemi malah lima tahun penantiannya. Jangan kalah cuma karena masalah nonteknis. Lawan juga ada takutnya kalau mereka bisa main normal," tegas Nova.

"Lupakan kekalahan hari ini atau penampilan mereka di fase grup dan berjuanglah habis-habisan di delapan besar dan rebut tiket semifinal," pinta Nova.

Berikut draw babak perempat final ganda campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti VS Zheng Siwei/Huang Ya Qiong (Tiongkok)

Marcus Ellis/Lauren Smith (GBR) VS Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Yuta Watanabe/Arisa Higashino VS Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Tarattanachai (Thailand)

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping VS Seo Seungjae/Chae Yujung

(ah)