Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Grand Prix Gold 2017] Lima Tunggal Putri Bertarung di India
25 Januari 2017
[India Grand Prix Gold 2017] Lima Tunggal Putri Bertarung di India
 
 

Setelah pekan lalu bertarung di Malaysia Masters 2017, empat tunggal putri Pelatnas Cipayung melanjutkan perjalanan ke Syed Modi International Badminton Championships 2017. Di turnamen yang digelar di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lucknow, India, skuad tunggal putri pun ditambah oleh Vehrenica Debora Rumate, yang pernah bergabung bersama Pelatnas.

Di turnamen ini, peserta asal tuan rumah sangat mendominasi. Tercatat dari 32 peserta, hanya sembilan atlet yang bukan berasal dari India. Lima dari Indonesia, satu atlet asal Spanyol, satu atlet dari Rusia serta dua atlet dari Nepal.

Vehrenica akan menjadi wakil merah putih pertama yang berlaga di nomor tunggal putri. Di laga yang dijadwalkan digelar pukul 15.40 waktu setempat, atau pukul 14.10 WIB, ia akan menantang Sai Uttejitha Rao Chukka wakil tuan rumah.

Laga akan berlanjut kepada Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska. Hanna yang diunggulkan ditempat keenam akan melakoni laga perdana sore nanti. Hanna juga akan menantang wakil tuan rumah Preethi Konadam, sementara Gregoria akan berjumpa Pardeshi Shreyanshi yang sama-sama dijadwalkan digelar pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 15.30 WIB.

Sementara itu dua perempat finalis Malaysia Masters 2017, Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine dijadwalkan bertanding pukul 15.40 WIB dan 16.50 WIB. Fitriani yang menempati unggulan keempat akan menantang Rasika Raje, sementara Dinar akan menantang Mukherjee Riya.

Sementara itu, tunggal putri nomor satu India, PV Sindhu juga akan turut bersaing di turnamen yang berlabel grand prix gold ini. Peraih medali perak Olimpiade 2016 ini pun diunggulkan ditempat teratas. Jika bisa terus memenangkan laga, Fitriani memiliki kesempatan untuk berjumpa dengan Sindhu di semifinal. Sementara itu, Gregoria dan Dinar akan saling berjumpa di babak kedua jika mereka mampu menundukkan lawan masing-masing sore nanti. (RI)