Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Zacha/Bela Angkat Koper Lebih Awal
13 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Zacha/Bela Angkat Koper Lebih Awal
 
 

Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela terpaksa harus angkat koper lebih awal dari SEA Games Cambodia 2023. Pasangan unggulan dua turnamen ini kalah rubber game dari Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong (Thailand) dengan skor 21-11, 22-24, 20-22.

Zacha/Bela tampil meyakinkan di game pertama. Mereka terus menekan lawan dan merebut skor 21-11. Di game kedua, Zacha/Bela sebenarnya juga sudah unggul poin di lapangan. Namun pada poin-poin akhir, Teeraratsakul/Muenwong berhasil menyalip poin dan menyamakan kedudukan.

Di game ketiga, Zacha/Bela tak berhasil keluar dari bayang-bayang pasangan Thailand. Mereka terus tertinggal hingga akhirnya kalah tipis 20-22.

“Game pertama kami pakai pola menyerang. Tadi kami tidak menyadari kalau lawan tiba-tiba mengubah pola. Kami terlambat menyadari itu. Di game kedua dan tiga mereka berani banget buat mengadu bola di lapangan,” kata Bela soal laganya.

“Pelatih bilang semua karena kami kurang tenang, dan memang kami merasa seperti itu,” ujar Bela mengevaluasi penampilannya.

“Kami tadi telat merespon pola mereka yang berubah. Jadinya kami panik dan tertekan,” imbuh Zacha.

Kehilangan Zacha/Bela, Indonesia kini tinggal berharap pada perjuangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Rehan/Lisa mendapat bye di babak pertama dan baru akan main di babak perempat final. Di babak itu, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan Solomon Jr. Padiz/Eleanor Christine Inlayo (Filipina). (NAF)