Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Apri/Fadia Menang dari Perang Saudara
24 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Apri/Fadia Menang dari Perang Saudara
 
 

Undian kejuaraan bultuangkis Yonex French Open 2023 memang tidak berpihak pada pasangan ganda putri Indonesia. Babak pertama baru saja dimulai hari ini (24/10), tetapi dua ganda putri Indonesia sudah saling bertemu. Mau tidak mau pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhadapan dengan rekannya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Akhirnya Apri/Fadia muncul sebagai pemenang. Apri/Fadia menang straight game 21-16, 21-18.

Bertanding menghadapi rekan berlatih memang menjadi kendala tersendiri, mengingat keduanya sudah tahu kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Inilah yang disampaikan Fadia kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di pertandingan tadi, kami berdua sudah sama-sama tahu dan kami baru turun di pertandingan lagi setelah absen di Denmark Open. Terutama buat Kak Apri yang baru kembali dari cedera, tadi coba menemukan lagi feel bertandingnya,” ujar Fadia seperti yang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami cukup menyayangkan hasil undian di sini. Dalam waktu berdekatan, kami harus langsung bertemu dengan Ana/Tiwi di babak pertama setelah di Hong Kong Open lalu juga begitu,” ucap Apri.

“Di game kedua kami sempat tertinggal, dari sana kami coba mempercepat tempo permainan. Selain itu, Ana/Tiwi juga banyak melakukan kesalahan sendiri di akhir game,” sambung Apri.

Apri/Fadia masih menunggu calon lawan di babak kedua. Pemenang dari pertandingan duo Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dengan Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing akan menjadi lawan Apri/Fadia di babak kedua. (AR)