Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Hafiz/Gloria Terhenti Lebih Awal
12 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Hafiz/Gloria Terhenti Lebih Awal
 
 

Perjalanan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa harus langsung terhenti di ajang Yonex Thailand Open 2021 BWF World Tour Super 1000. Diunggulkan di posisi keenam, pasangan peringkat delapan dunia itu secara mengejutkan dikalahkan oleh wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Mengawali game pertama, Hafiz/Gloria terlihat kurang siap meladeni permainan lawan. Sebaliknya, pasangan India tersebut justru lebih agresif hingga akhirnya memenangkan game pertama itu dengan skor 21-11.

Pindah di game kedua, pertarungan berlangsung sangat menegangkan hingga terjadinya adu setting. Kali ini Hafiz/Gloria mampu memenangkan pertandingan usai unggul 29-27 dan memaksa terjadinya rubber game.

Di game penentu, sebenarnya Hafiz/Gloria sempat membuka peluang setelah berhasil menyamakan kedudukan di angka 12-12. Namun, penampilan Hafiz/Gloria kali ini nampaknya tidak dalam performa terbaik, sampai akhirnya kekalahan pun harus mereka terima usai Satwiksairaj/Ashwini menutup game ketiga dengan skor 21-16.

"Kami main terlalu pelan, startnya lambat di game pertama. Masuk lapangan kayak masih nyari-nyari bentuk permainan, masih raba-raba. Evaluasinya kami harus lebih berani main cepat dan nyerang, semoga minggu depan bisa lebih baik," ungkap Haifz usai pertandingan.

Dengan demikian, maka tim ganda campuran Indonesia tinggal menyisakan tiga wakilnya lagi di turnamen ini. Yakni unggulan kedua Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. (ah)