Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Pramudya/Rahmat Tidak Terbendung
14 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Pramudya/Rahmat Tidak Terbendung
 
 

Perjalanan pasangan ganda putra baru Pramudya Kusumawarndana/Rahmat Hidayat pada kejuaraan bulutangkis Malang Indonesia International Chllenge 2022 tidak terbendung. Pasangan yang berasal dari PB Djarum ini berhasil menembus babak semifinal pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 15.000,-.

Hari ini (14/5) di babak perempat final, Pramudya/Rahmat membungkam ganda China Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Butuh tiga game bagi Pramudya/Rahmat untuk memulangkan pasangan China yang menghuni unggulan keempat. Usai menang jauh 21-12 di game pertama, ganda Indonesia tampil kurang tenang di game kedua hingga kalah tipis 19-21. Tidak mau membuat kesalahan seperti game kedua, Pramudya/Rahmat bangkit pada game ketiga dan menang 21-17.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI Pramudya mengakui jika mereka terburu-buru di babak kedua. “Kami bermain kurang tenang di game kedua, lawan bisa mengambil keuntungan itu. Beruntung di game penentuan kami bisa tampil all out dan meraih kemenangan,” ujarnya.

Kami lebih menyerang di game ketiga dengan tidak membuat lawan mengembangkan permainannya. Strategi tersebut terbukti berjalan karena lawan terlihat kurang nyaman jadi kami bisa meraih kemenangan,” tambahnya.

Pasangan ganda putra Indonesia lainnya Ade Yusuf Santoso/Alfian Eko Prasetyo juga berhasil menyusul ke babak empat besar. Mereka mengalahkan ganda Jepang Shuntaru Mezaki/Harunya Nishida juga dengan rubber game 14-21, 21-18, 21-19.

Besok (15/10) di babak semifinal Rahmat/Pramudya akan bersaing dengan pasangan dari Taiwan Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa. Sementara Ade/Alfian kembali akan berhadapan dengan ganda Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. (AR)