Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Odisha Masters 2023] Tunggal Putra Lolos ke Semifinal
14 Desember 2023
[Yonex Sunrise Odisha Masters 2023] Tunggal Putra Lolos ke Semifinal
 
 

Indonesia sudah memastikan memiliki satu tiket babak semifinal dari sektor tunggal putra pada kejuaran bulutangkis Yonex Sunrise Odisha Masters 2023. Kepastian didapat hari ini (14/11) hasil dari pertandingan babak ketiga. Sesuai dengan papan undian, dua pemain putra Indonesia yang menang di babak ketiga dan lolos ke babak perempat final akan saling bertemu. Pemenangnya akan menjadi wakil Indonesia di babak empat besar.

Aksi pemain masa depan Indonesia, Alwi Farhan masih belum terhenti di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 100. Pada babak ketiga yang digelar hari ini (14/12) Alwi kembali mengalahkan pemain tuan rumah India. Kali ini Arya Bhivpathaki dihentikan Alwi dalam waktu 62 menit. Alwi menang dalam partai tiga game 21-12, 16-21, 21-14.  Kemenangan Alwi diikuti rekannya Alvi Wijaya Chairullah. Drawing kejuaraan yang dilaksanakan di Cuttack, Odisha, India memaksa Alvi harus bertemu dengan rekannya Jason Christ Alexander. Alvi menang 21-18, 21-17. Kedua pemain inilah yang akan menjadi tunggal putra Indonesia yang berlaga di babak delapan besar dan pemenangnya akan bertanding kembali di babak semifinal.

Babak ketiga menjadi hasil terbaik bagi beberapa pemain putra Indonesia lainnya. Selain Jason, pemain Indonesia yang harus terhenti di babak ketiga adalah Yohanes Saut Marcellyno, Tegar Sulistio, Iqbal Diaz Syahputra.

Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo akhirnya menjadi harapan terakhir Indonesia di ganda putra. Lolosnya Putra/Patra ke babak delapan besar, dilalui dengan kejutan besar. Putra/Patra sukses memulangkan unggulan kedua asal Malaysia, Lwi Sheng Hao/Jimy Wong dalam tiga game 21-19, 15-21, 21-16. Di babak perempat final Putra/Patra akan menghadapi wakil India, Hariharan Amsakarunan/Ruban Kumar Rethinasabapathi.

Ganda putri menjadi sektor penyumpang wakil merah putih terbanyak di babak delapan besar. Tercatat empat ganda putri Indonesia berhasil menerobos babak perempat final. Dua di antaranya akan saling bertemu dan memastikan adanya ganda putri Indonesia berlaga di babak semifinal. Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra akan meladeni permainan rekannya Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose yang duduk sebagai unggulan kelima. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum bertemu ganda India Rutaparna Panda/Swetaparna Panda. Sementara pasangan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu akan menantang unggulan kelima asal Hong Kong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung. (AR)