Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023] Jesita/Febi Sabet Gelar Kedua
03 September 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023] Jesita/Febi Sabet Gelar Kedua
 
 

Podium juara tertinggi ganda putri Xpora Indonesia International Challenge 2023 akhirnya menjadi milik Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Hasil itu mereka kukuhkan setelah di laga final, Minggu (3/9), mampu mengalahkan ganda Indonesia lainnya, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana di GOR PBSI Pancing, Medan.

Bertanding di laga pembuka, pasangan rangking 63 dunia itu menang dengan skor 21-17, 21-11 atas Velisha/Bernadine. Diakui Febi/Jesita mereka sempat kesulitan di game pertama saat lawan tampil menekan. Beruntung unggulan kedua ini bisa fokus dan akhirnya meraih kemenangan dalam waktu 37 menit.

Pada laga ini kami sempat tertinggal di awal laga. Kami mencoba fokus dan juga mengubah gaya bermain untuk akhirnya bisa meraih kemenangan dan juara di turnamen ini,” ungkap Jesita.

Adaptasi kami dengan pertandingan di laga ini berjalan dengan baik. Saya menilai lawan bermain terburu-buru saat kami mengubah pola sehingga kami bisa mengunci kemenangan dua game langsung,” timpal Febi.

Dengan hasil ini, pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum meraih gelar juara untuk kali kedua di edisi 2023.

Tercatat sebelum berjaya di Xpora Indonesia International Challenge 2023, Jesita/Febi meraih gelar juara pada turnamen Iran Fajr International Challenge 2023.

Hasil ini sedikit membuat pasangan Jesita/Febi lega mengingat kemenangan di laga ini merupakan buah kerja keras dari selama ini dalam berlatih.

Gelar juara di Xpora Indonesia International Challenge 2023 berharga buat kami karena saat tampil di sini kami berdua juga punya target. Hasil apik di turnamen ini merupakan buah kerja keras kami berlatih selama ini,” tambah Jesita.