Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2018] Dua Ganda Putri ke babak Empat Besar
20 Juli 2018
[Asia Junior Championships 2018] Dua Ganda Putri ke babak Empat Besar
 
 

Dua pasangan ganda putri Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Asia Junior Championships 2018. Kedua pasangan, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak perempat final hari ini (20/07) di GOR Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta. Sementara dua pasangan lainnya terhenti di babak semifinal.

Fadia/Agatha yang merupakan unggulan kedua, berhasil mengalahkan pasangan Korea Eun Seo Jang/Jung Hyun Lee. Duet ganda muda Indonesia ini menang dengan dua game langsung, 21-19, 21-17. Perjuangan tidak mudah bagi pasangan Indonesia, apalagi Siti Fadia mengalami kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan dimana tampil di dua nomor.

“Tadi Fadia langkahnya berat karena keletihan. Jadi saya harus banyak mengcover lapangan. Di game kedua sempat tegang karena ketinggalan, tapi akhirnya berhasil kembali tenang,” ungkap Agatha.

Fadia pun mengungkapkan hal yang serupa dengan rekannya tersebut.

“Tadi kondisi memang lelah banget karena sebelumnya main ganda campuran. Tadi malam juga selesai pertandingannya jam 22.30. Tapi yang penting berusaha saja,” ujar Fadia.

Di babak semifinal, Fadia/Agatha akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh. Duet negeri seberang tersebut mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Metya Inayah Cindiani/Febby Valencia Dwijayanti Gani, 21-6 dan 21-18.

“Menghadapi Malaysia, kami pernah menang dan pernah kalah. Gak usah mikir menang-kalah dulu. Yang penting memberikan yang terbaik buat Indonesia,” tutur Agatha.

Sebelumnya pasangan Ribka/Febriana lebih dulu lolos ke semifinal. Mereka berhasil mengalahkan pasangan China, Guo Lizhi/Yijing Li, 21-13 dan 21-15. Berikutnya, Ribka/Febriana kembali bertemu pemain negeri tirai bambu yang menjadi unggulan utama, Liu Xuanxuan/Yuting Xia.

“Intinya fokus terus dan tetap optimis,” ujar Febriana kepada pbdjarum.org

Sang calon lawan liu/Yuting berhasil meloloskan diri setelah mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati, 21-19 dan 22-20. Dengan demikian ganda putri tetap menjadi wakil Indonesia terbanyak di babak semifinal, sama seperti halnya di babak perempat final.