Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [KFF Singapore Badminton Open 2024] Gregoria Terus Menjaga Asa
30 Mei 2024
[KFF Singapore Badminton Open 2024] Gregoria Terus Menjaga Asa
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, terus menjaga asa di turnamen KFF Singapore Open 2024, yang saat ini sedang berlangsung di Singapore Indoor Stadium. Pada babak kedua tadi, Kamis (30/5) Gregoria berhasil meraih kemenangan atas wakil Taiwan, Pai Yu Po 21-10, 21-16.

Hari ini saya cukup percaya diri dengan apa yang saya coba tampilkan di lapangan. Lawan juga terlihat sekali tidak nyaman dengan kondisi angin di lapangan tiga, itu membuat saya nyaman untuk memainkan game plan saya,” ungkap Gregoria.

Pada game kedua, pertandingan sempat berjalan cukup ketat. Kesalahan sendiri yang beberapa kali dilakukan Gregoria, membuat Pai hampir mengejar ketertinggalannya. Namun, Gregoria berhasil cepat bangkit dan menyudahi laga tersebut.

Di game kedua walaupun banyak melakukan kesalahan sendiri tapi saya bisa mengontrol permainan secara keseluruhan dengan baik. Agak ragu-ragu pukulannya di game kedua karena angin berhembus cukup kencang. Tadi pun saya merasa tidak menggunakan power tapi beberapa pengembaliannya keluar,” tutur Gregoria.

Hasil inipun membawa Gregoria ke babak perempat final yang akan berlangsung besok, Jumat (31/5). Gregoria akan berhadapan dengan pemenang antara Pornpicha Choeikeewong (Thailand) VS Wang Zhi Yi (Tiongkok).

Di sisi lain, Gregoria mengatakan jika dirinya ingin melakukan yang terbaik di sisa turnamen sebelum berlangsungnya Olimpiade Paris 2024.

Di beberapa turnamen belakangan, naik turunnya sangat terasa. Sekarang saya disetiap turnamen ingin melakukan yang lebih. Setiap pertandingan baik menang maupun kalah, saya ingin belajar terus sampai ke Olimpiade nanti," pungkas Gregoria. (AH)