Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Hadapi Zhang/Zhao, Alfian/Annisa Tak Gentar
02 Juni 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Hadapi Zhang/Zhao, Alfian/Annisa Tak Gentar
 
 

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika berhasil memastikan diri untuk menjadi salah satu perempat finalis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Mereka berhasil memenangi laga kedua mereka di Istora pada Kamis (2/6) siang. Mereka sukses membungkam ganda Belanda, Jacco Arends/Selena Piek dengan 21-17 dan 21-8.

Di perempat final yang akan digelar besok (3/6), Alfian/Annisa akan berjumpa dengan unggulan teratas, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Penghuni rangking satu dunia itu melaju usai menghentikan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dengan 18-21, 21-16 dan 21-13.

Diatas kertas, Alfian/Annisa memang masih berada jauh dibawah penghuni rangking 1 dunia itu. Saat ini, Alfian/Annisa masih berada di urutan 53 dunia. Dan ranking tertinggi mereka adalah 20 dunia.

“Zhao punya permainan depan yang bagus, rapat dan tidak mudah ditembus. Kami akan bermain dengan tipe andalan kami. No lob dan menyerang. Kalau tidak tembus juga, kami akan berusaha all out dan mengeluarkan semua kemampuan kami,” ujar Annisa atau yang akrab disapa Ica ini.

Mereka pun tak gentar untuk berjumpa peraih medali emas Olimpiade itu. “Kamit idak boleh takut, kami adalah tuan rumah yang didukung supporter. Tidak ada yang tidak mungkin,” tambahnya.

Alfian pun berharap ia dan Annisa bisa tampil lebih baik di babak selanjutnya. “Kami senang bisa lolos ke perempat final, semoga bisa tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.