Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Adnan/Mychelle Bidik Medali Emas
19 Mei 2022
[SEA Games 2021] Adnan/Mychelle Bidik Medali Emas
 
 

Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mengawali laganya di SEA Games Vietnam 2021 dengan meyakinkan. Mereka mengalahkan pasangan Kamboja, Heng Mengleap/Phon Chenda dengan skor 21-4, 21-6 dalam 18 menit.

“Pertandingan pertama ini nggak ada masalah. Kondisi lapangan normal, nggak ada angin dan lawan juga masih bisa kami atasi dengan baik,” kata Adnan kepada PBDjarum.org, Kamis (19/5).

SEA Games Vietnam 2021 merupakan debut mereka di multi event se-Asia Tenggara ini. Keduanya berharap bisa meraih hasil terbaik dan membawa pulang medali emas. Meski begitu keduanya tak mau terbebani dengan target mereka sendiri. Adnan/Mychelle mengatakan akan fokus pada setiap laganya, satu per satu.

“Harapannya pasti bisa bawa pulang emas. Tapi satu-satu dulu, nggak usah mikir langsung ke emasnya, jadi step by step aja,” ujar Adnan.

Selanjutnya di babak perempat final, Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham. Keduanya mengaku mengantisipasi kondisi di lapangan yang riuh memberikan dukungan kepada lawan.

“Lawan tuan rumah pasti mereka akan mendapat dukungan yang besar. Tapi kami berusaha agar itu tidak mempengaruhi permainan kami,” ujar Mychelle.

Selain Adnan/Mychelle, ganda campuran Indonesia juga menurunkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Unggulan teratas ini akan bertemu Alvin Morada/Thea Marie Pomar di babak pertamanya. (NAF)