Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Menang dari Ganda Taiwan, Adnan/Nita Melenggang
14 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Menang dari Ganda Taiwan, Adnan/Nita Melenggang
 
 

Sudah dua pasang ganda campuran Indonesia yang lolos dari babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Toyota Thailand Open 2024 yang berlangsung hari ini (14/9) di kota Bangkok, Thailand. Setelah pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumastuti lolos ke babak kedua, ganda campuran Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah puh tidak mau kalah. Ganda berperingkat 40 dunia ini menang 21-11, 21-11 atas pasangan dari ganda Taiwan, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan.

Kemenangan dari pertemuan perdana sebelumnya yang diraih Adnan/Nita dari lawan yang sama pada kejuaraan Korea Masters 2023 rupanya bisa dimanfaatkan dengan baik. Terbukti Adnan/Nita memenangkan pertandingan dalam waktu kurang dari tiga puluh menit.

“Kami sebelumnya pernah bertemu dengan lawan. Jadi sudah tahu bagaimana gambaran kekuatan lawan dan harus bagaimana cara menghadapinya. Dalam pertandingan tadi kami hanya berusaha agar tidak gampang mati sendiri saja,” ujar Nita kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Strategi kemenangan tadi, kami harus menekan sejak dari awal. Sepanjang laga kami bisa menyerang terus. Dengan kondisi seperti itu, lawan jadi tidak bisa berkembang permainannya. Ini yang membuat kami bisa menang,” tutur Adnan membuka resep kemenangan.

Di babak kedua, Adnan/Nita akan bertemu dengan pasangan dari Thailand, Ruttanapak Outphong/Jhenicha Sudjaipraparat. Untuk sementara rekor pertemuan kedua pasangan ini masih dipegang oleh ganda Thailand dengan 2-1. Tetapi Adnan/Nita bisa memetik kemenangan pada pertemuan terakhir pada kejuaraan Madrid Spain Masters 2024.

Untuk menghadapi pertandingan besok di babak kedua, pasangan Thailand itu juga cukup bagus. Pertandingan besok pasti bakal berjalan ramai. Kami akan memaksimalkan permainan saja,” pungkas Adnan. (AR)