Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters 2021] Para Pemain ke Prancis
23 Maret 2021
[Orleans Masters 2021] Para Pemain ke Prancis
 
 

Kejuaraan bulutangkis mulai marak walau pandemi Covid-19 belum juga usai. Beberapa kejuaraan bulutangkis tetap dilaksanakan meski tidak sedikit juga yang dibatalkan atau ditunda. Usai kejuaraan All England 2021 yang diselenggarakan di Inggris, kejuaraan bulutangkis berlanjut ke Orleans, Prancis, kota yang terletak kurang lebih 130 km di timur laut Kota Paris. Kejuaraan bertajuk Orleans Masters 2021 ini digelar dari tanggal 23 sampai 28 Maret 2021 menyediakan hadiah total sebesar USD90.000.

Seperti halnya kejuaraan bulutangkis lainnya, pada kejuaraan ini pun banyak pemain yang memilih mundur. Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto adalah salah satunya. Praktis Indonesia diwakili oleh tiga pasang ganda putri saja di kejuaraan ini. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Pasangan yang mundur lainya adalah ganda putri dari Jerman, Linda Efler/Isabel Herttrich yang menduduki posisi unggulan ketujuh.

Pemuncak unggulan ganda putri ada pasangan dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Disusul ganda asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva yang menjadi unggulan kedua. Para pasangan ganda putri Indonesia tidak ada satu pun yang masuk dalam daftar unggulan. Malah pasangan Nita/Putri harus berhadapan dengan Stoeva bersaudara di babak kedua.

Pasangan Yulfira/Febby juga mungkin akan bersua dengan unggulan keenam asal Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen. Itu pun dengan syarat, Yulfira/Febby harus menang dari ganda India, Anto Agna/Ashna Roy di babak pertama. Sementara itu Febriana/Amalia langsung berada di babak kedua tanpa harus bertanding usai mendapat kemenangan walk over.

Di ganda putra, pasangan ganda putra Pelatnas hanya diwakili oleh Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Dua pasang lainnya yang bukan dari Pelatnas adalah Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra dan Abiyyu Fauzan/Habib Alfariz. (AR)