Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Tiga Ganda Putri di Babak Keempat
26 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Tiga Ganda Putri di Babak Keempat
 
 

Kejuaraan bulutangkis BWF World Junior Championships 2022 sudah melewati babak ketiga. Sejauh ini tiga ganda putri Indonesia tetap bertahan dan sudah menyentuh babak keempat. Hari ini (26/10), ketiganya bisa memenangkan pertandingannya pada babak ketiga.

Pasangan ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani mengambil tiket babak keempat usai menang 21-10, 21-10 dari pasangan Hong Kong, Chan Wing Lam/Liang Ka Wing. Unggulan ke-16, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu juga bisa memetik kemenangan 21-14, 21-13 atas ganda Malaysia, Vannee Gobi/Lee Xin Jie. Kemenangan dua game juga dicapai oleh unggulan pertama Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose. Menang jauh 21-9 pada game pertama, ganda putri Indonesia harus berjuang keras di game kedua walau akhirnya menang setelah adu setting dengan 22-20.

“Di game pertama kami bermain sudah dengan pola yang kami inginkan, sudah merasa enjoy juga," turut Trias kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Tapi di game kedua, lawan pertahanannya jadi lebih rapat dan ulet sementara kami bermain terlalu bernafsu dan buru-buru mau mematikan bola akhirnya malah jadi menguntungkan mereka. Setelah tertinggal 2-3 poin terutama di poin-poin kritis, kami coba bermain lebih sabar dan Puji Tuhan bisa menang," tambah Rachel.

"Hari ini menjadi pelajaran buat kami, menjadi peringatan bahwa lawan siapa saja harus tetap waspada. Kami tidak boleh lengah dan harus siap terus," lanjutnya.

Besok (27/10) babak keempat akan dilaksanakan. Perjalanan para Srikandi Indonesia di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, akan semakin berat. Negara negara kuat seperti Korea dan Jepang akan menjadi lawan para wakil Indonesia. Anisanaya/Az Zahra akan bertemu dengan salah satunya. Pasangan asal PB Djarum ini, akan bertemu wakil Jepang, Kokona Ishikawa/Riko Kiyose. Arlya/Agnia sudah ditunggu ganda putri dari Korea, Kim Ye Ri/Ko Hee Joo. Sementara Meilysa/Rachel ditantang pasangan dari Jerman, Julia Meyer/Cara Siebrecht. (AR)