Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Bagas/Fikri Geser Pramudya/Yeremia
15 April 2022
[Peringkat Dunia] Bagas/Fikri Geser Pramudya/Yeremia
 
 

Adu gengsi ganda muda Indonesia masih terus berlanjut. Tidak hanya bersaing dalam pertandingan bulutangkis saja, mereka juga berlomba dalam peringkat dunia. Dalam peringkat dunia terbaru yang sudah diumumkan badan bulutangkis dunia (BWF), persaingan untuk sementara dipimpin oleh pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri bersaing ketat dengan seterunya yang juga rekannya sesama ganda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Sesudahnya, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang siap menerkam. Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia saling menggeser dalam peringkat dunia yang dimilikinya.

Pekan lalu, Pramudya/Yeremia duduk pada urutan 20 dunia sementara Bagas/Fikri pada peringkat 22 dunia. Tetapi pada daftar peringkat dunia terbaru, giliran Bagas/Fikri menggeser turun Pramudya/Yeremia. Bagas/Fikri kini menempati peringkat 20 membuat turun Pramudya/Yeremia ke peringkat 21 dunia. Bagas/Fikri masih mungkin akan melesat naik kembali peringkat dunianya, karena saat ini mereka masih bertanding di kejuaraan Korea Masters 2022 dan sudah menembus babak perempat final. Artinya masih mungkin Bagas/Fikri akan meninggalkan Pramudya/Yeremia.

Sementara itu pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga mengalami pergerakan dalam peringkat dunianya. Satu peringkat berhasil mereka raih dan membawa mereka ke urutan 24 dunia. Sinyal kuat untuk Pramudya/Yeremia jika tidak ingin tergeser oleh Leo/Daniel. (AR)