Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Lutfhi/Jane Dapatkan Pengalaman Berharga
21 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Lutfhi/Jane Dapatkan Pengalaman Berharga
 
 

Ganda campuran U15 wakil Indonesia asuhan PB Djarum, Muhammad Luthfi Habibi/Jane Maira Faiza harus puas terhenti di babak semifinal Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023. Mereka belum berhasil melaju ke final setelah hari ini, Sabtu (21/11), kalah dari wakil Malaysia, Ungku Ameer/Zi Yu Low di Chengdu Wenjiang Gymnasium.

Lutfi/Jane sebenarnya mampu tampil mengimbangi lawan di awal game pertama. Kejar mengejar angka terus saja tersaji hingga 19-19. Namun, dua angka beruntun mampu didapat oleh pasangan Malaysia lebih dulu, hingga membuat Lutfhi/Jane kalah 19-21.

Lanjut di game kedua, pertandingan dikuasai oleh pasangan Malaysia sejak dimulainya laga. Serangan demi serangan terus diloncarkan hingga membuat pasangan Indonesia ini kewalahan, sampai akhirnya kekalahan harus rela diterima Lutfhi/Jane usai kalah 13-21.

Dengan hasil ini tentunya puas bisa masuk semifinal. Tetapi dari segi permainan tadi kami merasa belum puas, karena nggak bisa ngeluarin seluruh kemampuan terbaik. Tadi kami tidak bisa mengatasi dari segi non teknis seperti kurang tenang, sering terburu-buru dan lebih tenang dari kita berdua,” tutur Lutfhi.

Iya tadi antisipasi lawan lebih bagus dari kita,” tambah Jane.

Namun begitu, dengan hasil ini Lutfhi/Jane mengaku banyak mendapat pengalaman untuk pertandingan berikutnya yang bakal mereka hadapi.

Kami di sini banyak mendapat pengalaman. Ternyata masih banyak pemain yang lebih bagus dari kami. Permainannya berbeda dengan lawan-lawan yang biasa kami hadapi di turnamen nasional,” ungkap Jane.

Pengalaman yang kami dapat di turnamen ini sangat berharga. Salah harus lebih percaya diri lagi dan bisa mengeluarkan permainan terbaik di turnamen berikutnya,” pungkas Lutfhi.

Sementara itu di semifinal ganda campuran U15 lainnya, wakil Indonesia asal PB Djarum, Faza Iwadh Kurnia Ramdhan/Azka Ghani Putri Wardhana juga belum berhasil ke final usai kalah dari wakil Thailand, Tachin Wiriyachairerk/Phattharin Aimvareesrisakul 13-21, 21-19, 12-21. (AH)