Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand International Series 2015] Yahya/Yantoni Tampil Sebagai Runner Up
11 Mei 2015
[Thailand International Series 2015] Yahya/Yantoni Tampil Sebagai Runner Up
 
 

Babak final kejuaraan bulutangkis Thailand International Series 2015 akhirnya d kuasai oleh tuan rumah Thailand. Di partai puncak kemarin (10/5), Thailand menjadi raja di negeri sendiri. Dari lima babak final yang dimainkan, empat diantaranya di rebut pemain-pemain negeri gajah putih. Indonesia yang menjadi lawan utama di babak final, mampu membawa satu gelar setelah dua tunggal putra merah putih saling berhadapan.

Ganda putra asal PB Djarum Yahya Adi Kumara/Yantoni Edi Saputra harus puas tampil sebagai runner up. Menghadapi ganda Thailand, Mannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanate, Yahya/Yantoni sebenarnya sudah tampil maksimal. Hal ini terlihat dari perolehan angka yang sedemikian rapat. Dewi fortuna memang belum memayungi pasangan muda Indonesia ini. Mereka hanya kalah tipis, 24-26, 20-22.

Gelar juara untuk Indonesia dipersembahkan oleh Andre Marteen yang menang dari rekannya Vega Vio Nirwanda. Andre yang merupakan unggulan ke-2 menang tipis dari Vega, pemain yang harus merangkak dari babak kualifikasi.  Andre hanya bisa menang tipis dengan, 21-19, 23-21.

Tampil menguasai dari babak perempat final hingga semifinal, pasukan ganda campuran Indonesia harus puas sebagai runner up. Drajat Beno/Yulfira Barkah menyerah di babak final dari pasangan Thailand Parinyawat Thongnuam/Phataimas Muenwong dengan 16-21, 13-21.

Tuan rumah Thailand menambah gelar juara dari nomor tunggal dan ganda putri. Supanidha Katethong menjadi Pemain putri Thailand yang bisa meraih double winner. Selain menjadi juara tunggal putri dengan mengalahkan rekan senegaranya Santa Suwannakitborihan dengan 21-14, 21-17, ia pun merebut gelar juara ganda putri bersama Panjarat Pransopon . (AR)

Hasil final :

Tunggal putri : Supanidha Katethong (THA) - Santa Suwannakitborihan (THA) : 21-14, 21-17

Ganda campuran : Parinyawat Thongnuam/Phataimas Muenwong (THA) - Drajat Beno/Yulfira Barkah (INA) :21-16, 21-13.

Tunggal putra : Andre Marteen (INA) - Vega Vio Nirwanda (INA) : 21-19, 23-21

Ganda putra : Mannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanate (THA) - Yahya/Yantoni (INA) : 26-21, 22-20

Ganda putri : Supanidha Katethong/Panjarat Pransopon (THA) – Thidarat Kleebyeesoon/Ruethaichanko Laisuan : 21-13, 21-8