Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Lany/Jesita Bawa Indonesia Menang dari Hong Kong
15 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Lany/Jesita Bawa Indonesia Menang dari Hong Kong
 
 

Indonesia yang membawa pasukan mudanya pada ajang Badminton Asia Team Championships 2022 mulai menunjukkan hasil yang baik. Setelah sementara unggul 2-1 melawan tim Hong Kong, Gregoria dan kawan-kawan akhirnya bisa memenangkan secara tim dengan kedudukan 3-1. Kemenangan ketiga bagi Indonesia dipersembahkan oleh ganda muda Lany Tria Mayasari/Jesita Purti Miantoro.

Untuk memenangkan pertandingan, Lany/Jesita harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Pasalnya, pasangan ganda putri Hong Kong, Fan Ka Yan/Yau Mau Ying membuka pertandingan dengan merebut game pertama terlebih dahulu. Lany/Jesita kalah cukup jauh pada game pertama dengan 12-21.

Di game kedua ganda Indonesia bangkit dan mampu membalikkan keadaaan. Lany/Putri ganti menenangkan pertandingan dengan skor 21-14 pada game kedua.

Di game ketiga Lany/Putri sebenarnya bisa menguasai keadaan. Malah mereka sempat unggul 18-13. Yang terjadi selanjutnya justru ganda Hong Kong mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Tiga angka untuk menutup game penentuan akhirnya bisa diperoleh ganda Indonesia. Lany/Putri menang dengan angka tipis 21-19.

"Kita bersyukur alhamdulillah bisa memastikan kemenangan Indonesia," ujar Lanny kepada tim Humas dan Media PP PBSI. 
"Senang akhirnya bisa menyumbangkan poin kemenangan. Tadi di gim pembuka kami sempat tegang dan kalah. Setelah itu kita perbaiki komunikasi dan bermain lebih aman dan yakin. Itu kunci kemenangannya," sambung Jesita.

Pada partai kelima yang sudah tidak lagi menentukan, Indonesia menurunkan Stephanie Widjaja yang akan menghadapi tunggal ketiga Hong Kong, Saloni Samirbhai Mehta. (AR)