Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2022] Jepang Pertahankan Gelar Ganda Putri
21 Maret 2022
[All England Open 2022] Jepang Pertahankan Gelar Ganda Putri
 
 

Jepang berhasil mempertahankan gelar juara ganda putri di ajang All England tiga kali beruntun. Tahun ini, giliran Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang sukses menjadi yang terbaik di podium juara All England Open 2022.

Sebelumnya pada tahun 2021, gelar tersebut diraih oleh Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan 2020 diraih oleh Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pada Minggu (20/3), pasangan Nami/Chiharu sukses menjadi kampiun usai melibas pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng dengan skor cukup telak 21-13 dan 21-9 di Utilita Arena, Birmingham.

Kemenangan pasangan Jepang kali ini sudah mulai terasa sejak dimulainya laga. Nami/Chiharu sudah tancap gas sejak awal jalannya game pertama. Belum apa-apa mereka sudah mampu menciptakan keunggulan angka cukup jauh hingga 8-1. Mereka pun unggul 11-2 di interval pertama.

Sempat menipiskan ketinggalan menjadi 12-14, namun pasangan China ini kembali dibuat tak berkutik. Sampai akhirnya game pertama dimenangkan pasangan Jepang dengan 21-13.

Lanjut di game kedua, Nami/Chiharu langsung meraih poin beruntun dan membuka keunggulan 6-2. Permainan Zhang/Zheng tidak berkembang untuk poin-poin berikutnya. Mereka selalu terkecoh dengan permainan cepat pasangan Jepang ini. Di interval pertama, pasangan Jepang tersebut memimpin cukup jauh 11-5.

Sampai pada akhirnya, gelar juara berhasil direngkuh Nami/Chiharu atas Zhang/Zheng usai di game kedua unggul 21-9. (AH/Badminton Photo)