Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Tim Putri Raih Kemenangan Sempurna Atas Kazakhstan
16 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Tim Putri Raih Kemenangan Sempurna Atas Kazakhstan
 
 

Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil meraih kemenangan sempurna ata Kazakhstan 5-0, di babak penyisihan grup Z Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 siang ini, Rabu (16/2) di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Dalam pertandingan yang dihelat Rabu (16/2) pagi di, di tunggal putri Indonesia menurunkan susunan pemain berbeda dengan ketika melawan Hong Kong kemarin. Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja disimpan.

Sebagai pengganti, yang tampil adalah Putri Kusuma Wardani, Bilqis Prasista, dan Saifi Rizka Nurhidayah. Meski Bilqis dan Saifi baru pertama kali turun bermain, mereka juga tampil baik.

"Menghadapi Kazakhstan kami menurunkan pemain yang berbeda. Ini dengan harapan semua pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan. Secara umum, penampilan pemain-pemain yang tampil hari ini juga baik dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin kepada Tim Humas PBSI.

Sebelumnya, para pemain putri Indonesia sukses memenangkan laga perdana kontra Hong Kong 4-1 yang berlangsung kemarin, Selasa (16/2).

Berikut hasil pertandingan grup Z Indonesia vs Kazakhstan (5-0) :

Putri Kusuma Wardani vs Aisha Zhumabek, 21-8, 21-7

Bilqis Prasista vs Kamila Smagulova, 21-4, 21-6.

Saifi Rizka Nurhidayah vs Nargiza Rakhmetullayeva, 21-4, 21-8.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Arina Sazonova/Aisha Zhumabek, 21-3, 21-5.

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Nargiza Rakhmetullayeva/Kamila Smagulova, 21-6, 21-5.

(AH/Humas PBSI)