Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Indonesia Menang dari Swedia
18 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Indonesia Menang dari Swedia
 
 

Tim junior Indonesia pada ajang BWF World Junior Championships 2022 berhasil mengalahkan tim Swedia. Bertanding hari ini (18/10), di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, tim merah putih sudah unggul 3 – 0 dari Swedia. Bagi Indonesia, ini merupakan pertandingan kedua setelah kemarin (17/10) menang dari tim Latvia dengan 5-0.

Setelah angka pertama dipersembahkan pemain tunggal putra oleh Muhammad Reza Al Lajri, dua angka tambahan diperoleh dari pebulutangkis putri Mutiara Ayu Puspitasari yang bertanding pada partai ketiga dan pasangan ganda putra Muh Patra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah yang turun pada partai ketiga.

Mutiara memetik kemenangan usai menundukkan wakil Swedia, Khush Harakamani. Menang telak 21-6 di game pertama, Mutiara kembali menang di game kedua dengan kedudukan 21-13. Mutiara hanya butuh waktu 23 menit untuk mengalahkan lawannya.

Kemenangan Indonesia dipastikan datang dari Patra/Rayhan. Victor Morskogen/Daniel Storm yang menjadi lawan Patra/Rayhan dikalahkan hanya dalam waktu 20  menit dengan angka 21-8, 21-9.

“Hari ini kami merasa sudah enak mainnya, sudah keluar semua. Tidak ada kendala adaptasi dengan Putra, di lapangan juga tadi lancar-lancar saja,” ujar rayhan seperti yang disampaikan kepda tim Humas dan Media PP PBSI.

“Putra kan playmaker atau pemain depan dan saya pemain belakang jadi lebih mudah juga untuk nyambungnya. Dia pegangannya tangan kiri malah jadi lebih susah ke lawan,” lanjutnya mengomentari Putra yang menjadi pasangan barunya.

Sementara Putra masih menyinggung kondisi lapangan yang agak silau. “Di lapangan tadi semua ok. Agak silau tapi tidak terlalu mengganggu. Tidak ada angin jadi kita lebih mudah mengontrol bola,” tuturnya.

Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi kemenangan. Masih ada pasangan ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadani yang bertanding pada partai keempat dan ganda campuran Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu yang bermian pada partai terakhir. (AR)