Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Kilas Balik Piala Sudirman 2009] Kembali Terhenti di Semifinal
22 September 2021
[Kilas Balik Piala Sudirman 2009] Kembali Terhenti di Semifinal
 
 

Pada Piala Sudirman 2009 yang berlangsung di Guangzhou, Tiongkok, tim Indonesia diisi oleh para pebulutangkis terbaik Tanah Air saat itu. Meski begitu, perjalanan Sony Dwi Kuncoro dkk hanya mencapai babak semifinal.

Tergabung dalam Grup 1B bersama Tiongkok, Jepang, dan Inggris, tim merah putih harus puas menjadi runner up grup dengan bekal dua kali kemenangan atas Jepang 4-1, atas Inggris 4-1, dan satu kali kekalahan atas Tiongkok 0-5.

Lolos ke babak semifinal, tim Indonesia harus menghadapi tim Korea. Perjalanan tim Indonesia terbentur aksi impresif Korsel sehingga takluk 1-3. Pada laga itu, tiga wakil Tim Indonesia yakni Nova Widianto/Liliyana Natsir, Maria Kristin Yulianti, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk dari lawannya masing-masing. Tim Indonesia hanya meraih poin lewat kemenangan Sony.

Sementara itu, Tiongkok mampu tampil cemerlang setelah di final mengalahkan Korea dengan skor telak 3-0. Hasil itu pun juga sekaligus memastikan Tiongkok meraih gelar ketujuh kalinya di ajang Piala Sudirman. (ah)