Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Kevin/Marcus Atasi Ganda Inggris
24 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Kevin/Marcus Atasi Ganda Inggris
 
 

Kerinduan melihat penampilan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terobati sudah. Pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putra Indonesia yang berada di Grup A pada putaran penyisihan, bertanding perdana menghadapi ganda dari Inggris Ben Lane/Sean Vendy hari ini (24/7). Hasil menggembirakan dicapai oleh ganda putra nomor satu Indonesia yang menang straight game dengan 21-15, 21-11.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di luar dugaan ganda Inggris berperingkat 18 dunia ini mampu mengimbangi permainan ganda putra nomor satu Indonesia di awal game pertama walau akhirnya Kevin/Marcus bisa merebut game pembuka dengan 21-15. Angka terakhir didapat Kevin/Marcus setelah pasangan Inggris gagal melepaskan service.

Di game kedua, Kevin/Marcus tetap mempertahankan pola permainan cepat. Beberapa kali bola-bola ajaib Kevin nampak hadir di tengah-tengah pertandingan. Pola permainan Kevin/Marcus rupanya membuat ganda Inggris sulit berkembang. Praktis game kedua menjadi milik Kevin/Marcus dengan 21-11.

Bermain di Olimpiade untuk pertama kalinya sempat membuat Marcus sedikit tegang. "Ini pertandingan pertama kami di Olimpiade, ada rasa tegang sedikit, tetapi kami senang akhirnya bisa bermain di sini," ujar  Marcus seperti yang disampaikan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI dari Jakarta. "Lawan bermain bagus, tapi kami juga merasa penampilan kami sudah cukup baik hari ini. Mereka sangat cepat, terutama di gim pertama. Tetapi kami bisa mengatasinya dan jauh lebih baik di gim kedua," lanjutnya.

"Kami memang sudah lama tidak bertanding di laga kompetitif. Tetapi kami punya sparring yang bagus di pelatnas. Pemain ganda putra kelas dunia semua jadi selama latihan yang panjang kemarin kami merasa rasa kompetitifnya tetap ada," ujar Marcus.

"Begitu juga dengan pemusatan latihan di Kumamoto sangat membantu proses persiapan kami. Terasa menyenangkan dan kami sangat berterima kasih karena telah menjamu dengan sangat baik," pungkasnya.

Kemenangan dari Ben/Sean tentunya menjadi modal penting bagi Kevin/Marcus agar bisa berbicara lebih jauh di babak selanjutnya. Kevin/Marcus masih menyisakan dua pertandingan di Grup A. Kevin/Marcus akan bersua dengan pasangan dari negara India, Satwiksairaj Rankyreddy/Chirag Shetty pada hari Senin (26/7) dan tentunya ganda putra nomor satu China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin pada hari Selasa (27/7).