Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championsips 2023] Putri Belum Berhasil
17 Februari 2023
[Badminton Asia Mixed Team Championsips 2023] Putri Belum Berhasil
 
 

Pemain bulutangkis putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani belum berhasil menyumbangkan angka kemenangan pada babak perempat final saat menghadapi Korea. Bertanding pada partai kedua yang memainkan sektor tunggal putri pada ajang Badminton Asia Mixed Team Championsips 2023 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Putri dikalahkan pemain Korea Kim Ga Eung. Putri kalah rubber game 17-21, 21-14, 12-21.

Permainan Putri dengan tunggal Korea berperingkat 20 dunia sebenarnya berimbang. Terbukti keduanya mampu mencuri masing-masing satu game. Sayangnya pada game ketiga usai angka sama 7-7, Putri bermain kurang sabar hingga akhirnya kalah jauh.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Putri mengungkapkan kekecewaanya.

Saya kecewa karena tidak mampu mempersembahkan kemenangan. Tadi sebenarnya saya juga sudah berusaha sekuat tenaga. Tetapi lawan memang tampil lebih baik,” ungkapnya

Dari gim pertama hingga ketiga, sebenarnya saya main tidak ada tegang. Cuma saya bermain kurang tenang dan buru-buru saja mainnya,” tambahnya.

Pada gim kedua, saya bisa bermain lebih sabar. Bolanya bisa masuk terus dan bisa menang. Gim kedua sebenarnya sudah makin percaya diri bisa mengontrol permainan lawan dan menang,” lanjutnya.

“Sayang dim ketiga, saya bermain terburu-buru. Saya ingin segera mematikan. Ternyata pola ini malah menjadi bumerang bagi saya. Seharusnya saya bisa lebih sabar dan meladeni lawan saja seperti gim kedua,” tuturnya.

Dengan kekalahan Putri dari Kim, membuat posisi sama kuat 1-1. Partai ketiga akan memainkan sektor ganda putra. Indonesia mengandalkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi pasangan Kim Won Ho/Na Sung Seung. (AR)