Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Bilqis Sudah All Out
12 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Bilqis Sudah All Out
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, belum berhasil menyumbang poin kemenangan untuk tim Uber Indonesia, di laga babak perempat final Piala Thomas & Uber 2022 yang baru saja berakhir pada Kamis (12/5) siang.

Berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Bilqis yang turun di partai ketiga menghadapi wakil China, He bIng Jiao, cukup kesulitan untuk memenangkan pertandingan. Alhasil, kekalahan harus diterima Bilqis dengan 21-19, 18-21, 7-21.

Tadi game pertama sudah bisa main baik. Saya bisa narik-narik dia. Strategi mainnya berjalan baik. Dengan cara itu saya bisa menang,” kata Bilqis usai laga.

Game kedua, saya kurang sabar. Inginnya cepat-cepat mematikan. Akibatnya kurang akurat dan banyak membuat kesalahan sendiri. Di game ketiga, kaki saya juga sudah berat. Fokus dan konsentrasi juga sudah mulai berkurang,” jelas Bilqis soal pertandingannya.

Dengan hasil itu, maka tim Uber Indonesia terhenti di babak perempat final usai kalah 0-3 atas China. Namun begitu, Bilqis mengaku sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya selama bertanding di turnamen ini.

Yang pasti untuk bahan evaluasi, saya sudah bisa bermain baik. Cuma konsistensinya belum bisa terjaga. Main tanpa beban, menikmati pertandingan, dan yakin dengan kemampuan diri sendiri itu menjadi hal utama untuk bisa memenangkan pertandingan. Dari perebutan Piala Uber ini saya banyak mendapatkan pengalaman dan pembelajaran penting untuk karier saya ke depan. Saya harus berlatih lebih keras untuk meningkatkan kemampuan dan bisa banyak bertanding di turnamen level kecil dulu untuk mendongkrak rangking saya yang masih di 300-an,” tutup Bilqis. (AH)